10 Muharram adalah bulan yang penuh berkah di antara bulan-bulan yang lain. dibulan ini kita diperintahkan oleh Allah untuk melakukan kebaikan dan menjalankan puasa sunah yaitu puasa asyura dan puasa tasu’a pada tanggal 9 kemarin.

Pada sore tadi tanggal 10 muharram tepat tanggal 10 september pondok pesantren putri  al-hasanah darunnajah 9 mengadakan santunan anak yatim dan buka Puasa bersama. acara berjalan dengan khidmad setelah lantunan al-qur’an dibacakan oleh santriwati kelas 4TMI  . kegiatan ini di panitiai oleh santri kelas 4TMI atau setara dengan kelas 1 SMA/MA .

Tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai tanda kasih sayang pondok terhadap anak yatim serta rasa ingin berbagi agar mereka merasakan sedikit dari rezeki yang kita dapat dari Allah swt.  kegiatan ini berjalan dengan baik dan tidak ada halangan apapun. Allah pun ikut serta dalam kegiatan ini dengan keberkahan yang Allah beri terhadap kita semua.

Dengan adanya kegiatan ini semoga Allah selalu bersama kita dan Allah selalu memberikan rizki yang bermanfaat untuk kita. dan juga menjadikan santriwati untuk senantian memberi dan menyayangi anak yatim. begitu banyak pahala yang Allah berikan di bulan ini agar kita senantiasa melakukan kebaikan serta memperbanyak amalan-amalan untuk bekal kita nanti.