Zikir
Menu

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Jakarta/DNkids_Sebuah Renungan di hari Rabu, 6 April 2011.

Zikir merupakan jalan pintas menuju jalan Allah SWT . Pesan orang-orang yang dikaruniakan kebalkan dari cahaya Allah SWT :

“ Janganlah anda tinggalkan zikir karena tidak adanya zikir kepadaNya lebih berbahaya daripada kelalaian anda kepada Allah SWT.

Zikir yang terbaik adalah pada hari Jumat. Saat-saat terakhir dihari Jumat (waktu sore) merupakaan saat terbaik untuk terkabulnya doa, karena itu kita dianjurkan untuk banyak berdoa disaat tersebut, sebagaimana diajarkan Rasulullah. Fatimah Az-Zahra terbiasa untuk berdoa dikesempatan tersebut. Adapun doanya,

سُْبَْحَا نَكَ لاَ اِلَّهَ اِلاَّ اَ نْتَ يَا حَنَّا نُ ياَ مَناَّ نٌ يَا بَدِ يْعَ السَّمَاوَ تِ وَ ا ْلاَ رْ ضِ يَا ذَ اْلجَلاَ لِ وَ ا ْلا اِكْرَ ا مِ         .

“ Maha suci Allah, tiada Tuhan selain Engkau wahai yang Maha Luas kasihNya, wahai yang Maha banyak anugrahNya, wahai pencipta langit dan bumi tanpa contoh sebelumnya, wahai pemilik keagungan dan kemuliaan.

Zikir di Pagi dan Sore

يَاحَيُّ يَا قَيٌّوْ مُ بِرَ حْمَتِكَ ا َسْتَغِيْثُ وَ لاَ تَكِاْنِيْ الِرَ نَفْسِيْ طَرْ فَةَ عَيْن وَ اَصْلِحْ لِي شَأ نِيْ كُلُّهُ .

“ Wahai yang Maha hidup dan berdiri sendiri, dengan rahmat Mu aku memohon pertolongan  dan jangan engkau biarkan aku mengurusi masalahku sendiri meskipun sekejap mata dan sukseskanlah semua urusanku. Tita Anita_nanink

Sumber : Doa dan zikir khusus wanita – Muhammad Akaff cetakan ke- 4, 2010

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tiga Tanda Kebahagian Seorang Muslim

Tidak ada satupun manusia di dunia ini kecuali dia sedang mencari dan mengharapkan suatu kebahagian, yaitu: “Kebahagiaan di dunia yang fana dan terlebih lagi kebahagian