Ziarah ke Makam Pendiri Pesantren Darunnajah

Ziarah ke Makam Pendiri Pesantren Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

(April, 2022) – Seluruh Santriwati kelas 1-4 TMI berziarah ke Makam para Pendiri Pesantren Darunnajah. Kegiatan ini dilaksanakan sebelum bulan Ramadhan tiba. Dengan dipandu oleh Ustadz Empud Mahfudz, S.Pd dan beberapa Ustadzah. Kegiatan ziarah ini sebagai bentuk penghormatan kepada para Pendiri Pesantren Darunnajah dan mengenalkan kepada para Santriwati tentang sejarah berdirinya Pesantren Darunnajah ini.

Para Santriwati dengan khusyu’ mendoakan para Pendiri Pesantren Darunnajah dengan dipandu oleh Ustadz Mahfudz. Tertulis pada suatu artikel bahwa keutamaan ziarah kubur ini adalah sebagai bentuk bakti seseorang pada orang tua atau guru atau para pendahulu yang sudah meninggal. Ketika melakukan kegiatan ziarah ini, para peziarah dapat membacakan surat Yasin dan tahlil, serta mendoakan para pendahulu yang meninggal tersebut supaya diampuni dosa-dosanya.

Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, para Santriwati dapat mengambil hikmah dan pelajaran yang terdapat pada kegiatan ziarah ke Makam Pendiri Pesantren ini. Dan semoga Allah memberikan ampun kepada para pendahulu-pendahulu kami semua, Aamiin Allahumma Aamiin.

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah

Info Lainnya