WordPress To Facebook

Jumlah pengguna facebok saat ini hamper mencapai 2.5 miliar, Indonesia termasuk Negara ke-4 pengguna facebook terbanyak, dengan jumlah yang setiap saat meningkat kita bisa memanfaatkannya dengan memposting artikel atau berita secara otomatis terhubung ke faceebokk dengan demikian website atau blog kita mendapat traffic atau pengunjung tambahan dari pengguna facebok yang mengunjungi postingan kita.

Cara Share Postingan Website Otomatis Ke Facebook

Cara Share Postingan Website Otomatis

Dalam dunia blog atau website traffic atau jumlah pengunjung sangatlah penting untuk perkembangan website atau blog, baik untuk mengikat pembaca atau bahkan dalam dunia adsense untuk memperbanyak kemungkinan klik pada iklan.

Ada beberapa metode peningkatan traffic untuk suatu website atau blog salah satunya yang paling simple adalah dengan fitur pihak ketiga yaitu IFTTT (If This Then That), fitur ini sangat membantu sekali untuk pertumbuhan website.

Kenapa Harus IFTTT?

Selain mudah dan simple fitur ini bekerja dengan baik, karena kita hanya mendaftarkan website kita  satu kali kemudian  akan bekerja selama kita terus update artikel atau berita.

Artikel atau berita yang kita buat akan secara otomatis terkirim ke facebook sehingga pengguna facebook akan melihat postingan website yang dikirim kefacebook.

Cara Mendaftarkan Website Ke IFTTT

kunjungi situs IFTTT disini

kemudian sign in atau sign up menggunakan akun google atau facebook

kemudian pilih platform yang akan kita hubungkan disini kita gunakan wordpress.

setelah menentukan platform kemudian klik tombol connect

Cara Share Postingan Website Otomatis Ke Facebook

Cara Share Postingan Website Otomatis

lalu isikan URL Website kalian beserta usernamenya

Cara Share Postingan Website Otomatis

Cara Share Postingan Website Otomatis

setelah terdaftar kemudian kita cari applets yang akan menghubungkan wordpress dengan facebook, atau kalian bias klik link disini untuk menuju appletsnya

kemudian swipe pada tombul Turn On

isikan message atau pesan ketika postingan terhubung dengan facebok (tidak diisi tidak masalah)

kemudian pilih save

daan ya sekarang website kalian terhubung dengan facebook atau postingan kalian akan secara otomatis tertau kea kun facebok. Cukup mudah kan cara menghubungkannya? Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share dan sebarkan ke teman teman kalian.