Wagub DKI: Darunnajah Pesantren Pertama Yang Melaksanakan Vaksin

Wagub DKI: Darunnajah Pesantren Pertama Yang Melaksanakan Vaksin

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Loading...
Loading...

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta,  kembali mengadakan Vaksinasi Massal  tahap kedua untuk santriwan dan santriwati pada Selasa (27/7/2021). Kegiatan vaksinasi ini merupakan gelombang ketiga setelah pada Kamis (15/7/2021) dan Kamis (1/7/2021) lalu. Yang pertama digelar vaksinasi bagi Asatidz,  Karyawan dan Administratur Pondok Pesantren Darunnajah Pusat dan Cabang dan yang kedua untuk santriwan dan santriwati tahap pertama.

Pada tahap kedua ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Bapak Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B.A meninjau langsung Vaksinasi Massal santriwan dan santriwati di Pesantren Darunnajah Jakarta. Selain itu ada juga Plt Wali Kota Jakarta Selatan Bapak Drs. H. Isnawa Adji, M.AP, Camat Pesanggrahan Bapak Muh. Fajar Churniawan, dan juga Lurah Ulujami Bapak Ahmad Hasan Husaini, S.Sos.

Wagub DKI: Darunnajah Pesantren Pertama Yang Melaksanakan Vaksin
Wakil Gubernur DKI Jakarta Tinjau Vaksinasi Santri di Pesantren Darunnajah

Vaksinasi ini berlangsung dari pagi pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB, yang berlokasi di Gedung Rektorat lantai 1 Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta.

“Dengan hadirnya Pesantren Darunnajah yang telah melahirkan, menghadirkan para santri-santri yang luar biasa. Alhamdulillah, pelaksanaanya sangat baik sesuai dengan ketentuan dan protokol kesehatan. Kegiatan belajar mengajar juga di Pesantren Darunnajah ini, sesuai dengan mekanisme aturan dan protokol kesehatan yang baik. Alhamdulillah, para orang tua jadi tidak perlu khawatir dan ragu atas pelaksanaan vaksin di Pesantren Darunnajah”. kata Ariza Patria.

Dari data kasus positif yang disampaikan oleh Bapak Ariza Patria pertanggal 27 Juli 2021, kasus positif turun menjadi 2.662. Tes PCR dalam sepekan sudah mencapai 182.889. Dan angka kematian turun terus di 1,4%, angka kesembuhan meningkat lagi dari kemarin sekarang 92,0%.

Loading...

Sedangkan total yang di PCR sudah mencapai 5.159.000 dan tes spesimennya PCR sudah mencapai 6,7 juta. Kontribusi Pemprov DKI Jakarta terhadap PCR Nasional sudah mencapai 30,4%. Dan angka kebersihan tempat tidur turun terus sekarang sudah 69%, dan ICU turun menjadi 90%.

Adapun, pelaksanaan vaksin di DKI Jakarta meningkat yaitu sudah mencapai 7.098.002 untuk dosis satu. Dan untuk dosis dua 2.238.000. Kalau dijumlahkan dosis satu dan dua sudah mencapai 9.336.878 dosis.

Wagub DKI: Darunnajah Pesantren Pertama Yang Melaksanakan Vaksin
Wakil Gubernur DKI Jakarta Tinjau Vaksinasi Santri di Pesantren Darunnajah

“Alhamdulillah, mudah-mudahan ya kita akan mencapai target di 7,5 diakhir Agustus ini. Tentu dukungan banyak pihak termasuk Darunnajah memberikan kontribusi untuk mencapai target yang kita harapkan. Kami ditargetkan sehari 100.000 oleh Pemerintah Pusat, kita sudah mencapai 130.000, 150.000 perhari. Bahkan kita akan mencapai 200.000 perhari”. tambahnya.

Wagub DKI Jakarta juga minta dukungan dan partisipasi kontribusi masyarakat untuk mendukung Pemprov DKI Jakarta dengan cara; tetap berada dirumah, tidak diperkenankan keluar rumah kecuali yang penting. Terlebih bagi anak-anak dibawah 9 tahun, orang tua diatas 60 tahun.
Kemudian juga laksanakan protokol kesehatan dengan penuh disiplin dan tanggung jawab. Melaksanakan 3M, 4M, 5M dan juga sekarang laksanakan PPKM level 4 di DKI Jakarta sampai tanggal 2 Agustus dengan baik.

(DN.COM/almas_khalishah)

Loading...

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah