Biografi Trainer

Nama : Ust. Abdul Halim

- Advertisement-

TTL     : Kendal, 31 Agustus 1976

Pengalaman

  • Pelatihan di Den Haag Belanda (Muslim Indonesia)
  •  Pelatihan di Berlin Jerman (KBRI)
  • Pelatihan di Rotterdam Belanda (Muslim Indonesia)
  • Pelatihan di Hamburg Jerman (KJRI)
  • Pelatihan di Riau Medan
  • Pelatihan di Singaraja Bali
  • Pelatihan di Koja, RSUD Cengkareng Kuningan Medical Center
  • Pelatihan di Intansi-intansi, lembaga, masjid dll

Dalam rangka meningkatkan mutu kualitas ibadah keluarga besar darunnajah cipining khususnya para guru, pesantren kembali menggalangkan training “agar shalat menjadi khusyu”, yang diisampaikan langsung oleh trainer internasional sekaligus Alumni pesantren Darunnajah Cipining yakni ust. Abdul Halim.

Acara training berlangsung selepas shalat isya berjama’ah menempati gedung Kampus 4, kegiatan ini diikuti oleh seluruh ustadz dan ustadzah. Kegiatan ini diresmikan dan dibuka langsung oleh Pimpinan Pesantren Darunnajah Cipining yakni KH. Jamhari Abdul Jalal Lc. Ahad (29/09/13)

Dalam sambutannya Pak Kyai berpesan, harapannya para guru dapat mengambil ilmu, pelajaran serta wawasan yang akan diberikan oleh trainer. Mengapa hal ini perlu? Agar sholatnya para guru dapat bermutu dan berkualitas bukan hanya berkuantitas. Selain itu inti daripada training ini agar memberikan perubahan positif bagi perilaku dan akhlak kita sehari-hari dengan berusaha menerapkan shalat khusyu.

Karna apabila seseorang masih melaksanakan shalat 5 waktu, namun masih memiliki akhlak yang buruk atau dalam arti lain maksiat jalan terus maka shalatnya pun dikatakan gagal karena tidfak memberikan manfaat dan perubahan apapun bahkan hanya sekedar olahraga saja. Dan juga sebaliknya, jika akhlak seseorang baik, mulia dan terpuji yang didasari dengan ibadah seperti shalat 5 waktu, maka shalatnya lulus dan memberikan manfaat yang baik.

Acara training shalat khusyu ini dipandu dan dikomandani langsung oleh MC seru yakni Ust. Cahyono.

Dalam hal ini Ust. Abdul Halim memaparkan Keutamaan Shalat Khusyu diantaranya:

  1. Shalat menjaga Fitrah
  2. Terpeliharanya fitrah islam, karena fitrah lebih mahal dari emas sepenuh bumi.
  3. Sarana curhat dan meminta pertolongan kepada Illahi Rabbi
  4. Menjadikan hati dan perasaan tenang dan senang
  5. Perubahan positif bagi sebuah perilaku
  6. Belajar ilmu
  7. Dapat memberikan manfaat rohani dan jasmani
  8. Melancarkan dan memudahkan segala urusan
  9. Selalu mengingat allah

Tak hanya itu selain beliau memberikan tayangan slide yang dibantu melalui layar infocus, para ustadz dan ustadzah pun langsung diberikan kesempatan untuk dapat mempraktikan dan menerapkan bagaimana menciptakan shalat yang khusyu. Mulai dari niat, teknisi, bacaan, gerakkan dll.

Lalu caranya bagaimana agar shalat menjadi khusyu?

Diantaranya: tahu berbagai limu dan pengetahuan mengenai shalat khusyu, membiasakan diri untuk tenang dan fokus, bersungguh-sungguh dalam hal menghadap Allah, bersyukur, berusaha mengerti dan menyadari makna bacaan sholat serta mengetahui manfaat dari gerakkan shalat itu sendiri.

Setelah materi selesai acara ditutup dengan berbagai termin pertanyaan yang dilontarkan langsung oleh sebagian ustadz dan ustadzah.

(WARDAN/Annisa)

 

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.