Usai Ujian Santri Kelas IX MTs Berwisata ke Yogya

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Wisata dan study tour adalah salah satu kegiatan ekstrakurikuler pilihan bagi santri Darunnajah Cipining, terutama kelas 3 TMI (kelas IX MTs). Setiap tahun kegiatan tersebut dilaksanakan, dengan tujuan sekitar Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Waktu yang dipilih biasanya adalah akhir semester genap. Hal ini karena kegiatan mereka tidak berhenti hanya sampai Ujian Nasional (UN). Para santri masih harus mengikuti ujian kenaikan kelas, karena sistem pendidikan TMI adalah 6 tahun tanpa jeda setelah lulus SD/MI (atau 4 tahun setamat SMP/MTs). Dari kelas 3 para santri harus naik ke kelas 4 (kelas X MA) agar bisa melanjutkan studinya di TMI Darunnajah Cipining.

Tahun ini, usai ujian kenaikan kelas dan tasyakuran kelulusan, santri putra dan putri kelas 3 TMI (kelas IX MTs) Darunnajah Cipining berangkat berwisata. Tujuan wisata kali ini ke Yogyakarta dan Jawa Tengah, selama 4 hari.

Santri putri berangkat Ahad, 17 Juni 2012, sore setelah acara tasyakuran seluruh santri/siswa-siswi kelas IX MTs dan SMP. Pembimbing dan pendamping perjalanan mereka adalah ustadz Isa Abdillah, S.E, ustadz Imam Ghozali, S.Pd.I, dan ustadzah Ina’iyah, S.Pd.

Adapun santri putra berangkat Selasa, 19 Juni 2012, sore. Pembimbing dan pendamping mereka adalah ustadz Nasikun, S.E (Kepala MTs), ustadz Asnawi Syihabuddin, dan ustadz Nurrohim. [WARDAN/Mufti]

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Video Call Santri Dengan Orang Tua

Pesantren memberi fasilitas video call gratis bagi santri untuk menjalin komunikasi yang baik dengan ayah dan ibu tercinta Darunnajah Principal’s Speech On The Courtesy Call