Upacara Penutupan Kegiatan PORSEKA Ke-26
Menu

Upacara Penutupan Kegiatan PORSEKA Ke-26

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Setelah usai melaksanakan kegiatan PORSEKA (Pekan Olahraga Seni dan Pramuka) di Pondok Pesantren Darunnajah Cipining selama 1 pekan, kini para santri akan kembali disibukkan dengan kegiatan aktif KBM seperti biasanya. Untuk itu pesantren mengadakan Upacara Penutupan Akbar yang dihadiri langsung oleh seluruh santri dan segenap dewan guru tepatnya di Lap. Kampus 2. Jum’at (06/09/13).

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB dengan nuansa tenang dan khidmat Kegiatan PORSEKA resmi ditutup dengan menurunkan Bendera dengan lambang kegiatan porseka. Acara dibawakan oleh saudari Yuana Khomsiani dan Nur Sa’adah Keduanya merupakan santri kelas XII TMI.

tak hanya itu hadir Ust. Syaiful hadi S.Pd. MT selaku Pembina Upacara yang juga kini menjabat sebagai Ka. Mabikori Pesantren Darunnajah Cipining. Selain itu barisan disiapkan langsung oleh kompi yang terdiri dari 6 orang santri yang dipimpin langsung oleh saudara Tegar Wahyu Saputra yakni santri kelas XII TMI.

“dalam kegiatan PORSEKA ini seluruh santri diwajibkan untuk mengikuti kegiatan Jamrana yaitu salah satu kegiatan yang ada dalam bidang kepramukaan. Mengapa begitu? Pendidikan pramuka sendiri adalah pendidikan yang berada di luar ruangan dan tentunya hal ini merupakan pelengkap ataupun penyempurna setelah seluruh santri belajar mata pelajaran seperti di sekolah khalayak biasanya. Pramuka merupakan kegiatan interaktif, kreatif dan ilmu positif. Dalam hal ini seluruh santri dapat menyalurkan bakat, minat, kemauan dan lain sebagainya karna inilah ajang berkompetisi yang baik dan sportif. Selain itu setiap andika pramuka memiliki tugas dan tanggung jawab yang mereka miliki diantaranya SKU dan TKK serta mengamalkan isi kandungan Trisatya dan Dasa Dharma. Semoga para santri dapat menjadi andika yang berprestasi dan giat berlatih tentunya semangat menjalani kegiatan pramuka yang ada di pesantren” ujar Ust. Syaiful Hadi dalam sambutannya.

Dan dilanjutkan dengan penganugrahan bagi kelompok terbaik dan andhika yang berprestasi dalam kegiatan PORSEKA dan Jamrana. Semoga dengan berakhirnya kegiatan ini menjadi cermin positif bagi seluruh santri guna mencetak generasi yang sukses dan berhasil.

(WARDAN/Annisa)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Pesantren Darunnajah Susun Protokol Menjelang New Normal

Pondok Pesantren Darunnajah Pusat dan Cabang sedang menyusun protokol kesehatan menjelang New Normal. Seperti direncanakan, pemerintah melalui Kementerian Agama  akan membuka kembali rumah ibadah dan

blank
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Cerita Menarik dibalik Bulis Lail?

Adalah program jaga keamanan pesantren pada malam hari. Kalau di masyarakat biasa disebut ronda malam. Biasanya pada hari-hari aktif tugas mulia ini diamanahkan kepada beberapa