Darunnajah (19/11). Sabtu, 19 November Pondok Pesantren Darunnajah Cipining mengadakan upacara pembukaan ujian tulis untuk santri kelas akhir atau kelas 6 TMI semester ganjil.
Upacara tersebut dilaksanakan di depan Gedung Al Jabar Asrama Kampus 3, diikuti oleh seluruh santri kelas akhir Madrasah Aliah (MA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berjumlah 200 santri putra dan putri.

Dalam kesempatan tersebut yang bertugas menjadi pembina upacara adalah Kepala Sekolah MA ustadz Katena, S. Pd. I beliau menyampaikan banyak pesan, nasihat bahkan motivasi kepada seluruh peserta ujian.

Salah satu point  yang beliau sampaikan adalah beliau menyatakan bahwa ujian di Pesantren itu sangat mudah, ‘ujian di Pesantren itu sangat mudah, kenapa? Karena semua materi yang diujikan sudah dipelajari bahkan kita dikasih tau bagian yang akan diujikan (bab berapa sampai bab berapa) kita tinggal mempelajari itu, mudah sekali bukan?’ ungkap Kepala Sekolah MA didepan para peserta ujian.

Setelah Kepala Sekolah MA selesai dilanjutkan oleh ustadz Nasikun, S.E Ketua Panitia Ujian beliau menyampaikan tata tertib untuk peserta ujian semester ganjil dan beberapa pengumuman terkait pelaksanaan ujian tulis tersebut. Dimana ujian tulis akan berlangsung dua peka  atau 12 hari dari hari ini (19/11).

Selamat berjuang dan suksess!

(Abs)