upcra mi

Pukul 07.00 Wib upacara bendera hari Senin siap dimulai dengan komando setiap pasukan menyiapkan pasukannya, penghormatan kepada pemimpin upacara yang dipimpin oleh pemimpin pasukan yang paling kanan, dilanjut pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks UUD 1945, sampai pada amanat istirahat, Kepala Sekolah ust Nur Fatoni yang menjadi pembina upacara menyampaikan beberapa informasi mengenai kegiatan pendidikan dalam satu minggu kedepan, serta memberikan motifasi kepada siswa dan siswi MI (Madrasah Ibtidaiyah).

Upacara hari Senin merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan siswa siswi MI (Madrasah Ibtidaiyah) Darunnajah cipining setiap minggunya. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Futsal Kampus 1, dengan  diikuti seluruh siswa dan siswi dari kelas satu sampai kelas enam MI dan dihadiri oleh segenap dewan guru.

Pada kesempatan kali ini Senin (11/4/16) yang bertugas sebagai petugas upacara adalah siswa dan siswi kelas 4 MI, tentu setiap minggunya yang menjadi petugas akan bergantian sehingga memberikan kesempatan untuk kelas yang lain menjadi petugas upacara.

Untuk dapat menjadi petugas yang siap dan mampu memimpin upacara, tentunya hal ini membutuhkan perjuangan, dengan berlatih sungguh sungguh dan rasa percaya diri. Latihan upacara dilaksanakan setiap hari pada jam pertama pelajaran dengan dibimbing langsung oleh wali kelas.

Upacara ini merupaka kegiatan yang harus dilakukan setiap minggunya, mengingat akan ada beberapa informasi yang akan disampaikan oleh Kepala Sekolah, selain itu kegiatan ini juga menjadi salah satu wadah untuk membentuk karakter yang baik di usia dini karena dapat melatih keberanian, kedisiplinan, ketegasan, kesabaran dan juga mempersiapkan siswa dan siswi yang siap dan mampu untuk tampil didepan public, serta memupuk rasa percaya diri dan tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan. (Abs)