Search
Close this search box.
blank

Universitas Darunnajah Sukses Gelar Wisuda Tahun 2023

Universitas Darunnajah Sukses Gelar Wisuda Tahun 2023

blank
Wisudawan Sarjana S-1 Universitas Darunnajah Tahun 2023

Universitas Darunnajah kembali mengukir sejarah baru dengan suksesnya gelaran Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana Strata Satu Angkatan ke-24 Universitas Darunnajah tahun 2023.

Acara berlangsung meriah di Gedung Olahraga Pondok Pesantren Darunnajah, Jakarta, pada hari Sabtu, 7 Oktober 2023.

Wisuda ini merupakan momen penting bagi para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan tinggi mereka dengan prestasi yang gemilang.

Pada wisuda kali ini, sebanyak 92 mahasiswa dari berbagai fakultas dan program studi berhasil mencapai tahap akhir pendidikan Strata Satu.

Turut hadir; Prof. Dr. Sururin, M.Ag., selaku Wakil Koordinator Kopertais Satu wilayah DKI Jakarta dan Banten, Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc., selaku Ketua LLDikti wilayah tiga, Bapak Yudi Latif, Ph.D., selaku Dewan Penyantun Universitas Darunnajah, Rektor, Segenap Dosen dan Civitas Akademika Universitas Darunnajah, serta tamu undangan.

Acara dimulai dengan Pembukaan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana Strata Satu Angkatan ke-24 Universitas Darunnajah, yang dibuka oleh Ketua Senat Universitas Darunnajah, K.H. Hadiyanto Arief, S.H., M.Bs.

Dilanjutkan dengan Pengukuhan Wisudawan dan Wisudawati Angkatan ke-24 Universitas Darunnajah serta Pemberian gelar kepada para wisudawan dan wisudawati.

Mereka secara berurutan naik ke atas panggung untuk menerima ijazah dan mengucapkan sumpah mahasiswa.

Saat momen ini berlangsung, terlihat haru bahagia di wajah para wisudawan dan wisudawati serta keluarga yang hadir.

 

Acara dilanjutkan denagn sambutan Dr. K.H. Sofwan Manaf, M.Si., selaku Presiden Universitas Darunnajah.

Dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan harapannya terhadap para wisudawan dan wisudawati.

“Wisuda ini adalah tonggak sejarah dalam hidup kalian. Capaian ini adalah buah dari tekad, ketekunan, dan semangat belajar kalian selama bertahun-tahun. Kami bangga dengan prestasi akademik yang kalian raih.” Ujar beliau.

Beliau juga menyampaikan bahwa Universitas Darunnajah menjadi rumah besar dari sistem pendidikan terintegrasi (one pipe education system) Darunnajah.

Rumah besar ini akan menjadi tempat berjuang bagi seluruh kader-kader terbaik Darunnajah untuk menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran berdasarkan nilai-nilai Islam dengan cara ilmiah yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan mencetak kader-kader ulama.

Salah satu ciri khas Universitas Darunnajah adalah kampus yang berbasis pesantren.

 

Acara wisuda ini juga menjadi ajang apresiasi terhadap prestasi akademik dan non-akademik mahasiswa.

Beberapa penghargaan diberikan kepada mahasiswa berprestasi baik dalam akademik maupun non akademik.

Para mahasiswa berprestasi ini diharapkan akan menjadi inspirasi bagi generasi yang akan datang.

Selain itu, acara wisuda Universitas Darunnajah tahun 2023 juga dimeriahkan dengan orasi ilmiah Bapak Din Wahid, M.A., Ph.D.

Orator beliau memberikan motivasi tambahan bagi para wisudawan untuk terus berusaha mencapai impian dan tujuan mereka dalam kehidupan.

Acara wisuda ditutup dengan pembacaan doa oleh Ketua Yayasan Darunnajah, K.H. Bustomi Ibrohim, M.Ag., Ph.D., sebagai ungkapan rasa syukur atas kesuksesan acara tersebut dan doa agar para wisudawan dan wisudawati selalu diberikan kesuksesan dalam setiap langkah mereka di masa depan.

Universitas Darunnajah tahun 2023 telah membuktikan komitmen mereka untuk memberikan pendidikan tinggi berkualitas dan mencetak generasi yang siap berkontribusi dalam kemajuan bangsa dan juga Membentuk Generasi Berdedikasi Melalu Tradisi Pendidikan Islami.

Selamat kepada semua wisudawan dan wisudawati, semoga sukses selalu dalam perjalanan karier dan kehidupan kalian ke depan!

 

(Anisrullah)

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah