Sebagai penutup dari kegiatan Kursus Mahir Tingkat Dasar XXXII ini, panitia menyelenggarakan api unggun pada Selasa malam (29/9/20019). Dalam agenda yang bernama unggun Gembira ini, semua Pondok Pesantren Darunnajah menampilkan kreasinya di panggung utama.
Memasuki pukul 22.30 WIB, unggun gembira dibuka dengan menyalakan api unggun yang telah dipersiapkan di tengah-tengah arena. Api dinyalakan oleh pasukan khusus yang terdiri dari 10 andika. Dengan berlari dari salah satu sudut arena, mereka meneriakkan yel-yel lalu berbaris di depan Kak Hasyim Abdul Jamil sebagai Pembina upacara. Setelah ketua regu melapor, mereka pun mulai menyalakan api obor satu persatu yang telah mereka bawa dengan melingkari api unggun. Menjelang penyulutan, mereka meneriakkan Dasa Dharma Pramuka satu persatu secara berurutan.
Setelah api unggun terbakar, pasukan yang dipimpin Rahmawati Dewi Putri, kembali menempati posisi semula. Selanjutnya, mengawali sambutannya, membakar semangat para andika dengan meneriakkan takbir 3 kali dilanjutkan dengan instruksi aneka tepuk.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pentas seni. Kesempatan tampil pertama kali adalah kakak-kakak pembina dari Darunnajah ulujami Mereka menampilkan atraksi Tari untuk sajian pertama Kemudian dilanjutkan dengan berbagai tarian dan drama dari perwakilan pondok pesantren
Meski malam semakin larut, kemeriahan pada acara kali ini tidak berkurang. Apalagi setelah para pembimbing dari dewan pembimbing turut menyumbangkan beberapa lagu melaui suara emasnya .

Pukul 00.00 WIB .acara api unggun di tutup dan para peserta Kursus kembali beristirahat di tenda nya masing-masing.