Menu

Ujian?… Siapa Takut?

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Jakarta/DNKids_Ujian praktek yang sudah berlangsung sejak Senin,4 April 2011 berjalan dengan tertib. Setiap siswa menunggu giliran untuk masuk ruangan dan melakukan apa yang diperintahkan guru penguji.Para siswa terlihat serius mengikuti ujian praktek ini, ada yang sedang menghapal pidato yang akan dibacakan didepan guru penguji, ada yang duduk sambil terlihat agak bingung mungkin berdebar-debar menunggu giliran.

Ujian praktek merupakan salah satu rangkaian ujian yang dilalui oleh siswa kelas 6 . Bulan April ini akan dipenuhi agenda ujian , setelah ujian praktek akan meyusul ujian sekolah dan setelah jeda selama dua pekan mereka akan menempuh ujian nasional.

Kesungguhan dan keseriusan adalah odal untuk menempuh ujian agar sukses , berikut tips agar ujian sukses :
1. Pelajari Latihan Contoh-Contoh Soal
Berhubung UN didominasi oleh soal-soal pilihan ganda maka latihan contoh-contoh soal, baik berupa ulangan biasa ataupun soal-soal UN tahun sebelumnya. Gunakanlah buku-buku soal di toko buku, berlatihlah selalu, hal-ini agar terbiasa saat mengerjakan soal UN.

2. Belajar Latihan Soal dari Bimbingan Belajar

Pelajari setiap latihan soal yang diberikan dari bimbingan belajar. Karena selaen sekolah yang punya kisi-kisi Ujian Nasional itu adalah hampir semua bimbingan belajar. Pasti mereka pengen setiap yang ikut bimbingan belajarnya sukses UN dan membuat reputasi bimbingan belajar itu jadi baik.

3. Buat Catatan Kecil
Maksudnya bukan catatan untuk contekan, namun buat diingat dimana aja. Catatan bisa berupa secarik kertas atau apapun. Terpenting bisa dibawa kemana-mana.

4. Jangan Tegang
Hadapi dengan santai tapi serius. Hilangkan pikiran mendapatkan nilai asal lulus, tanamkan bahwa nilai UN itu harus bisa dapat yang tertinggi.

5. Persiapkan Senjata Hadapi UN
Siapkan kartu ujian dan segala perlengkapannya. Jika sudah lengkap, pastikan tidak ada yang membebankan pikirin lagi hingga pikiran tenang.

Semoga sukses menghadapi Ujian Nasional ya! (anggra/studentmagz)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Alumni Darunnajah Lanjutkan Studi di IIUI Pakistan

Saat ini sudah sangat banyak alumni Pesantren Darunnajah yang melanjutkan pendidikannya di seluruh penjuru dunia dan salah satunya di Pakistan. Kali ini kita akan menceritakan,

Pondok Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3 Serang Banten

Praktek Manasik Haji

Serang, (18/02/20) seluruh santriwati kelas 3 Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah melaksanakan kegiatan Praktek Manasik Haji. Kegiatan Praktek Manasik Haji adalah salah satu materi dalam