Menu

Ujian Lisan Santri Nihai

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
photo_2016-04-09_15-11-41
Upacara Pembukaan Ujian Lisan Nihai

“Padat” itulah kata yang dapat diungkapkan untuk santri Nihai Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining diakhir tahun ajaran, ujian demi ujian mereka jalani silih berganti. Setelah selesai dengan UN (Ujian Nasional) yang dilaksanakan selama 4 hari berturut (Senin-Kamis, 4-7/4/16) hanya berselang 1 hari untuk istirahat yakni hari Jum’at, kini mereka sudah harus mempersiapkan diri untuk bertempur melawan Ujian Nihai.

Hari ini(Sabtu, 9/4/16) santri kelas 6 MA dan SMK Darunnajah 2 Cipining memulai rentetan Ujian Nihai, ujian ini diawali dengan diadakannya ujian lisan yang mana sebagai standar kelulusan santri Darunnajah yakni mampu berbicakap dengan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab selain itu ujian lisan sebagai pemantapan persiapan untuk ujian tulis.

Ujian lisan di adakan selama 1 pekan, dengan pembagian 3 hari untuk ujian lisan Bahasa Arab dan 3 hari untuk ujian lisan Bahasa Inggris. Setiap santri akan berada didalam ruang ujian kurang lebih 1 jam mereka akan ditanya dengan menggunakan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris oleh 2 guru penguji dimana penguji adalah dari guru senior.

Didalam ujian lisan ini tidak hanya pelajaran Bahasa Arab dan Bahasa Inggris saja yang di ujikan melainkan semua pelajaran yang menggunakan Bahasa Arab akan diujikan disaat ujian lisan Bahasa Arab begitu juga saat ujian lisan bahasa inggris. Adapan materi yang akan diujikan saat ujian lisan Bahasa Arab yakni Muhadatsah, Muthola’ah, Allughah ‘Arabiyyah, Nahwu, Sharf, Mufrodat, Balaghoah dan Tarjamah. Sedangkan materi untuk ujian lisan Bahasa Inggris yakni Vocabularies, Conversation, English, Grammar, reading dan Translation.

Rangkaian Ujian Nihai ditandai dengan upacara yang dilakukan di depan Gedung Al Jabbar Kampus 3 diikuti oleh seluruh santri Nihai(Kelas 6 MA dan 6 SMK), dalam upacara tersebut Ust Husain selaku Ketua Panitia Ujian Nihai tahun 2016 menyampaikan kepada seluruh peserta ujian nihai untuk mengikuti rentetan Ujian Nihai dengan disiplin, tidak datang terlambat ketika ujian dan berusaha untuk tidak absen/izin saat ujian. Dalam kesempatan tersebut pula Ust Katena selaku Kepala Sekolah MA juga berpesan agar seluruh santri menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya  dan bersungguh sungguh untuk belajar agar dapat memperoleh hasil ujian yang memuaskan.

Setelah upacara selesai seluruh santri bersiap melaksanakan ujian lisan dihari pertama, dimana santri MA putra melaksanakan ujian lisan di Kampus 3, santri MA putri di Kampus 1 dan santri SMK di Kampus  2.

Selamat berjuang semoga mendapatkan hasil yang terbaik. Aamiin. (Abs)

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pengumuman Ujian Lanjutan
Pengumuman Ujian Lanjutan PSB Darunnajah 2 Cipining Bogor

Pengumuman Ujian Lanjutan Bulan Maret 2020

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM HASIL TES SELEKSI MASUK TMI PONDOK PESANTREN DARUNNAJAH TAHUN PELAJARAN 2020/2021   Peserta Lulus Ujian Dasar Yang Berhak Mengikuti Ujian Beasiswa Tahfizh dan Ujian