Ujian Bahasa Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pondok Pesantren Darunnajah 8 An-Nur Cidokom Gunung Sindur Bogor (9)

25-02-2016, Cidokom.

Bagian Lenguage Advisory Council (LAC ) Pesantren Annur Darunnajah 8 kembali mengadakan test/ujian bahasa. Ujian bahasa diadakan satu kali  setiap bulan nya.

Pada bulan Februari telah berlangsung pada hari ini, Kamis malam Jum’at yang bertempat di kelas masing-masing.

Sebagaimana ma’lum berbahsa di Pondok adalah sebuah keharusan bagi santri Annur, mulai dari kelas 1-6 Tarbiyatul Mu’allimin/Mu’allimat Al-Islamiyah (TMI) Darunnajah 8 Cidokom. Untuk itu, selain diajarkan di dalam kelas (belajar formal) santri juga diharapkan bisa menghafal dan menggunakan kosa-kata yang telah diberikan oleh bagian LAC kedalam bentuk kalimat dan di praktekkan dalam kehidupan santri di kampus pesantren.

Alhamdulillah, santri bisa melaksanakan ujian bahasa bulanan berarti bagian LAC akan lebih tahu dimana/apa kekurangan dari santri setelah mengoreksi hasil ujian tersebut.

 

Perlu adanya evaluasi setiap setelah melaksanakan sebuah agenda/kegiatan, karena dengan evaluasi bisa meningkatkan kualitas santri termasuk di ujian bahasa ini. Menutupi kekurangan-kekurangan yang ada pada santri, bagian pembimbing bahasa segera mengevaluasi kekurangan tersebut segera mungkin sebagai tindak lanjut dari keaktifan santri dalam berbahasa resmi.

Bahasa adalah mahkota bagi Pesantren Annur, oleh sebab itu, sudah seharusnya selalu ada kemajuan dengan wasilah melaksanakan ujian bahasa bulanan dan evaluasi atas kekurangan.

Dengan ujian bahasa ini, santri bertambah aktif dan mempunyai kesadaran dalam diri untuk tetap meningkat bahasa mereka. Amin

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Detik-detik melepas K.H. Saifuddin Arief

KH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief Memotivasi Santri Untuk BerprestasiDokumentasi Pemakaman K.H. Saifuddin Arief, S.H., M.HKalimat Takziah K.H. Nasir