Menu

Tips sukses mendidik anak

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Suksesnya mendidik anak bermula dari bangun pagi

Berikut tips penting yang harus diketahui dalam mendidik anak biar sukses dalam dikemudian hari

  1. Perbaikan kualitas generasi selayaknya dimulai dengan kebiasaan bangun di pagi hari. Sebeb generasi unggul bermula dari pagi yang sibuk.
  2. Kebiasaan bangun pagi hendeklah dimulai dari usia dini. Peran ayah amat dinanti, ayah yang peduli tidak mengabaikan bangun pagi bagi buah hatinya.
  3. Jika anak terbiasa bangun siang. Maka keberkahan hidup melayang. Ativitas ruhani menjadi jarang. Prilaku menjadi jalang.
  4. Mulailah dengan malam yang berkualitas. Anak tidak terjaga di abang batas. Harus buat peraturan tegas. Kapan terjaga dan kapaun pulas.
  5. Sehabis isya jangan ada aktivitas fisik berlebihan. Upayakan ativitas yang menenangkan. Membaca atau bercerita yang berkesan.
  6. Biasakan berbagi perasaan mulai dengan cerita aktivitas harian. Evaluasi jika ada yang tidak berkenan. Sekaligus sarana pengajaran.
  7. Buat kesepakatan bangun jam berapa. Lantas anak mau dibangunkan bagaimana. Jadikan ini sebagai modal membangunkan di pagi harinya
  8. Tutuplah ativitas malam dengan dengarkan tilawah, agar anak tidur membawa kalimat Allah pemberi Rahmah. Terekam dalam memorinya sepanjang hayah.
  9. Pagipun datang. Jangankan kesepakatan yang dibuat sebelum tidur menjelang. Bangunkan anak penuh kasih sayang. Bangunkan dengan cara yang ia bilang.
  10. Jika anak sudah terbiasa bangun pagi sedari dini, itu ciri anak berprestasi. Tak mudah dipengaruhi berbagai pergaulan yang tidak islami.

Tunggu apalagi jangan Cuma bisa memarahi dan mencaci maki ketika anak – anak tidak bisa bangun pagi dan malas bangun pagi, supaya dibimbing dan diarahkan terlebih dahulu supaya mereka lebih terdidik dan menjadi orang yang sukses dikemudian hari.

Pondok Putri AL Hasanah darunnajah 9 Pamulang Tangerang Selatan banten

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait