Menu

Tips Menjaga Kesehatan

gazebo

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
gazebo
gazebo

Pepatah Mengatakan :

“Di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat .”jika kita ingin memiliki jiwa yang kuat berarti kita juga perlu memiliki badan yang perlu sehat beberapa hal yang perlu kita lakukan dan di perhatikan untuk menjaga setamina tubuh tetap sehat :

1.Rajin Berolahraga

Dengan berolahraga racun-racun yang ada dalam tubuh kita akan terbakar dan keluar bersama keringat .Dengan olah raga juga ,tubuh kita akan lentur jika tubuh sudah lentur tentulah kita akan sehat .

  1. Perhatikan Pola Makan

Makan menjadi penyebab utama penyakit ,mengapa ?karena ,sering kali kita makan tidak sesuai dengan waktu yang tepat ,juga makanan yang kita makan tidak diperhatikan . makanan yang ber-MSG,  minuman-minujan yang berwarna serta segala makanan dan minuman yang mengandung pengawet sehingga bisa merusak tubuh kita. Makanlah makanan yang mengandung gizi dan dapat menjaga stamina tubuh kita.

  1. istirahat yang cukup

Salah satu aspek yang mempengaruhi kesehatan tubuh ialah kurangnya istirahat. Jangan pernah memaksakan tubuh kita saat sudah mulai merasa lemas. Istirahatlah sebentar untuk memulihkan dan me-refresh tubuh kita. Juga jangan terlalu sering begadang. Jika memang sudah waktunya untuk istirahat, ya istirahatlah mulailah disiplin pada diri sendiri.

  1. jaga kebersihan tubuh dan lingkungan

kebersihan tubuh dan lingkungan sangat perlu untuk kita perhatikan jika tubuh dan lingkungan kita kotor maka akan merembet ke semuanya, termasuk ke kesehatan tubuh kita, jangan sampai baju yang sudah di pakai tiga hari atau lebih masih dipakai, apalagi jika sudah basah karena terkena air hujan, kemudian kering saat dipakai, itu akan membuat tubuh kita terserang penyakit.

Maka dari itu marilah kita jaga kesehatan tubuh kita, agar bisa terus mengikuti kegiatan-kegiatan sehari-hari yang ada, jaga ksehatanmu dan sayangi dirimu sendiri.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Perbanyaklah Baca Al-Qur’an di Bulan Sya’ban

Abu Bakr Al Balkhi berkata, “Bulan Rajab saatnya menanam. Bulan Sya’ban saatnya menyiram tanaman dan bulan Ramadhan saatnya menuai hasil.” Abu Bakr AI Balkhi juga