Menu

Tips Berbicara Didepan Banyak Orang (pede)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pondok Pesantren Annakhil mengajarkan kita untuk pede.

Untuk kawan-kawan santri maupun yang bukan santri

Bukan-pede  atau percaya diri adalah suatu sikap yang penting untuk di bentuk dan di miliki. walaupun dalam berbagai kegiatan, para santri secara umum maupun khusus dilatih untuk membentuk ke –pede-annya,seperti muhadoroh dan gerakan pramuka, namun tidaklah mudah agar bisa mendapatkan rasa percaya diri yang mantap secara instan.Nah,untuk yang kurang pede, dibawah ini adalah tips-tipsnya:

1.BERDIRI TEGAK

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah merubah penampilan, berdirilah yang tegak,busungkan dada dan coba tampilah sempurna.soalnya penampilan seseorang akan menentukan penilaian orang lain,buatlah kesan pertama begitu menggoda.

2.BERSIKAP ASERTI

Mulai sekarang cobalah merubah sikap, jadilah orang yang tahu kapan harus berkata tidak dan kapan berkata ya.coba sekali-kali untuk tidak terlalu membayangkan orang lain akan berkomentar apa tentang diri kamu. dan jangan takut berimprovisasi. sering kali sesuatu yang unik dan kreatif bisa menjadi nilai positif di mata orang lain,dan menjadi ciri khas mu.

3.OBYEKTIF MENILAI DIRI SENDIRI

nggak ada orang lain di dunia ini yang sempurna,dan nggak ada juga orang di dunia ini yang benar-benar nggak berguna.karenanya jujurlah menilai diri sendiri jangan selalu menganggap dirimu tidak mampu dan orang lain selalu lebih unggul.semuanya orang meski punya keahlian yang berbeda,jadi buat apa minder.

4.BUANG RASA TAKUT

cara mudah untuk berani menghadapi orang lain adalah menatap mata lawan bicara kita,tapi jangan memandang nya.cobalah untuk memandang mata hadirin sejenak dan memulai dengan menarik nafas yang panjang,biasanya akan membantu dalam menghilangkan gerogi dan meningkatkan rasa pede.

5.SEDIKIT RASA BASA-BASI

cobalah untuk bersikap basa-basi, tapi jangan sampai basi beneran karena akan membosankan.juga mencobanya, hanya sekedar untuk mencairkan suasana.

 

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Manasik Haji Nurul Ilmi Darunnajah 14

Serang- Haji merupakan salah satu rukun iman yang ke lima. Ibadah yang dilakukan oleh umat muslim apabila ia mampu. Mampu secara jasmana, rohani dan materi.