Tips Agar Tidak Mengantuk DiKelas

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

Tips Agar Tidak Mengantuk Di Kelas. kali ini kita akan membahas tentang tips tips agar tidak mengantuk dikelas

Loading...

Sebagai santri tidur saat jam pelajaran merupakan suatu hal yang sudah tidak aneh,bahkan hal tersebut bisa menjadi kesempatan para santri untuk mencuri waktu tidur.

Kebiasaan yang sangat sering dilakukan dari kebanyakan pelajar seperti kita ini adalah mengantuk dikelas Ketika guru sedang menjelaskan. kita mulai bosan Ketika kita sedang mendengarkan penjelasan guru,disaat itulah kita mengantuk.Salah satu faktor penyebabnya ialah tidur terlalu larut malam. Apalagi kita sebagai santri sering mendapatkan tugas.Tugas dari ustadzah misalnya,atau mengerjakan tugas keorganisasian yang menumpuk dan harus dikumpulkan esok hari.

Namun,tentunya hal ini berbuah tidak baik bagi santri,hal ini bisa menyebabkan tingkat pemahaman para santri berkurang,mereka menjadi tidak ingin memperhatikan guru,dan minat untuk belajar pun menurun, secara tidak langsung tanpa mereka sadari hal tersebut bisa membuat nilai ujian mereka ikut menurun. Yang sering terjadi adalah mereka baru menyadarinya dan merasa menyesal Ketika ujian sudah berlalu.

Nahh…untuk menghindari hal tersebut,disini ada sebuah tips,bagaimana agar kita tidak mengantuk dikelas?

1.Wudhu

Loading...

Tips Tidak Mengantuk Di Kelas yang pertama adalah dengan berwudhu terlebih dahulu sebelum berangkat ke sekolah. Mengapa demikian? Karena air wudhu itu bersifat mensucikan,dan bisa menjauhkan kita dari godaan syetan atau jin yang selalu mengganggu kita Ketika kita melakukan kebaikan.Contohnya belajar tadi,Ketika kita punya niat baik pasti akan selalu ada rencana para syetan untuk menggagalkannya,maka dari itu kita dianjurkan untuk selalu menjaga wudhu kita.

Manfaat yang akan kita dapatkan dari menjaga wudhu cukup banyak.Mulai dari mengurangi rasa kantuk,air wudu juga bisa membuat kita selalu merasa sejuk,mensucikan dari hadas kecil,dan masih banyak lagi manfaat yang  bisa kita dapatkan dari berwudhu ini.

2. Minum Air Putih

Minum air juga sangat dibutuhkan, dengan minum air putih konstrasi akan Kembali. Minum membantu mrengembalikan cairan yang telah hilang

 

3.Tidur yang cukup

Tidur juga salah satu tips yang tidak kalah penting dalam tips ini. Tidur yang cukup bukan hanya bisa membantu agar tidak tidur dikelas, tapi juga memperkuat memori saat kegiatan belajar m engajar berlangsung.

 

Maka dari itu,ayo semangat menjaga wudhu!..

Loading...

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah

Info Lainnya