Menu

Tingkatkan Kesenian di Pesantren Darunnajah Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

drum bandPesantren Darunnajah 2 Cipining merupakan lembaga pendidikan yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan formal maupun non formal. Baik dalam dimensi ruang kelas maupun secara alam terbuka. Salah satu extrakulikuler yang digalangkan di pesantren darunnajah cipining adalah kesenian diantaranya: paduan musik, paduan suara, kelompok hasta karya dan Drum Band.

maka dari itu, dengan diadakannya kegiatan kesenian di pesantren, merupakan ajang atau wahana para santri untuk dapat mengembangkan potensi dalam usaha mencapai visi misi Bagian Ankusani (Andalan Kesenian) yaitu mencetak jiwa dan pola pikir para santri menjadi Inovatif, Kreatif dan Aktif.

Kegiatan ini dibimbing dan diarahkan langsung oleh personil Bagian Ankusani diantaranya: Tiyasa, Yunita Andini, Sarifah mereka merupakan santriwati kelas XI MA, Meisiska Intan dan Talsa Fatimah santriwati kelas X. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari dalam 1 pekan ini menempati hari rabu dan kamis.

Adapun beberapa bidang kegiatan yang terdiri didalam bagian kesenian diantaranya: paduan musik dengan 17 orang personil terdiri dari kelas VII, VIII, IX dan Intensif yang mana  Mereka merupakan beberapa santri yang berhasil lolos seleksi. Kegiatan hasta karya diikuti oleh 236 santri, untuk kegiatan ini para santri diajarkan berbagai macam keterampilan antara lain pembuatan kain flanel, membuat bunga dari sedotan, membuat bunga dari kertas creb, menggambar/ melukis, menyusun stick eskrim menjadi bingkai, tempat pensil dan pajangan. dan 26 Club Drum Band. Beberapa santri tersebut berlatih semenjak masa jabatan 2012-2013.

Alhamdulillah setelah paduan musik berjalan sejak dulu, kini ada 37 alat Anklung menambah inventris pianika yang biasanya menjadi alat kesenian untuk dipakai latihan. Selain itu, bukan hanya tampil pada acara besar pesantren Drumbandpun turut berpartisipasi memeriahkan untuk menampilkan aksinya diacara samenan MD (madrasah diniyah)  pada bulan lalu di Kp. Cipining Bogor.

Semoga dengan diadakannya berbagai macam kegiatan yang diadakan di Pondok Pesantren Darunnajah Cipining dapat memberikan fasilitas yang cukup dan mampu menampung berbagai aspirasi dan apresiasi santriwati maupun santriwan. Guna mencetak para peserta didik yang inspiratif dan terampil.

(WARDAN/Annisa)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3 Serang Banten

Praktek Manasik Haji

Serang, (18/02/20) seluruh santriwati kelas 3 Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah melaksanakan kegiatan Praktek Manasik Haji. Kegiatan Praktek Manasik Haji adalah salah satu materi dalam

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

STAI Darunnajah Gelar Lomba Dakwah Haji Se-Jabodetabek,

STAI Darunnajah Jakarta akan menggelar Lomba Dakwah Haji se-Jabodetabek pada tanggal 7 Maret 2020. Dalam menggelar acara ini, STAI Darunnajah bekerjasama dengan Forum Komunikasi Alumni