Tiga Guru Darunnajah Cipining Mengikuti Sosialisasi Imunisasi Campak dan Rubela

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

 

Kamis(27/07/2017) Tiga guru Darunnajah 2 Cipining mengikuti sosialisi imunisasi campak dan rubela wilayah UPF puskesmas Lebak Wangi, tiga guru tersebut adalah ust Hedi Faturahman perwakilan MTs Darunnajah, Usth Istiqomah perwakilan SMP Darunnajah dan ust Robi Nur Huda perwakilan MI Darunnajah. Sosialisasi ini dilaksakan di balai pertemuan Desa Bangun Jaya, yang di ikuti oleh kepala sekolah dan guru dari tiga puluh sekolah tingkat dasar dan menengah dari empat desa dibawah UPF Lebak Wangi, yaitu Ds Rengas Jajar, Bangun Jaya, Argapura dan Cintamanik.

Kegiatan ini adalah langkah awal untuk merealisasikan pemberian imunisasi MR (Mileas dan Rubela)  atau campak dan rubela kepada empat puluh dua sekolah pendidikan dasar dan menengah dari empat desa tersebut, dengan agenda pelaksanaan pada Bulan Agustus.

Sosialiasi ini disampaikan oleh ketua UPF Lebak Wangi yaitu dr. Rika Sukaesih, dalam sosialisasinya tersebut beliau mengatakan bahwa imunisasi MR ini akan diberikan melalui lembaga sekolah dengan kriteria usia 4- 15 tahun, imunisasi MR ini sangat penting melihat bahwa penyakit Campak dan Rubela tidak bisa disembuhkan, tapi hanya bisa dicegah melalui imunisasi. Maka dr. Rika menghimbau agar masyarakat mau di imunisasi pada usia sembilan Bulan sampai 15 tahun karena pada usia tersebut kondisi tubuh yang masih labil tingkat kekebalannya. Maka perlu di imunisasi agar tingkat kekebalan tubuh meningkat baik, sehingga terhindar dari berbagai penyakit.

dr. Rika mengharapkan partisipasi dari sekolah agar pemberian vaksin dari pemerintah sebagi usaha menjaga kesehatan masyarakat dapat terlaksana dengan baik, vaksin akan diberikan secara gratis sebagai hak masyarakat yang diberikan pemerintah. Vaksin yang akan diberikan merupakan vaksin yang halal karena sudah teruji oleh MUI dan digunakan oleh pemerintah Arab Saudi untuk masyarakat disana.

Setelah penyampain materi sosialisasi tentang Campak dan Rubela yang merupakan penyakit dengan ciri adanya ruam-ruam merah yang dapat berdampak kepada kematian. Peserta di berikan kesempatan bertanya dan memberikan kesan dan saran bagi pelaksana sosialisasi, salah satu peserta yang menyampaikan sarannya adalah Bpk Herman kepala Sekolah SD Lebak Wangi 01 beliau mengharapkan bahwa kegiatan tidak hanya terbatas pada sosialisasi Campak dan Rubela tapi pada kegiatan penyuluhan kesehatan bagi sekolah-sekolah, sebagai sarana silaturahmi dan peningkatan kesadaran terhadap kesehatan dikalangan peserta didik.

WARDAN(Qisty Hans)

 

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kegiatan Fathu Kutub Santri Akhir Putri

Cidokom Post – Sejak Sabtu (24/10) Pondok Pesantren Anur Darunnajah 8 mengadakan kegiatan tahunan Fathu Kutub untuk santri akhir TMI. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula