The Best Di Perkhutsy XXIV Jakarta

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Andika (anak didik pramuka) Darunnajah Cipining kembali menjadi yang terbaik setelah berhasil mencapai perolehan medali emas terbanyak dalam perhelatan Perkemahan Khutbatul Arsy (Perkhutsy) dan lomba prestasi pengalang XXIV di pesantren Darunnajah Jakarta. “Alhamdulillah, kita mendominasi dalam perolehan juara pertama di 30 cabang lomba. Seperti di antaranya adalah juara 1 adzan, MTQ, pidato 3 bahasa, dan sapta lomba” ungkap Ustadz Rahmat sebagai official kontingen.

blankPerkhutsy XXIV tahun 2012 ini diselenggarakan selama 2 hari, yang diawali dengan upacara pembukaan pada hari Rabu, 12 September 2012/25 Syawal 1433 H bertempat di Lapangan Darunnajah Ulujami. Menurut penjelasan panitia, Perkhutsy bertujua sebagai salah satu kegiatan orientasi bagi santri Darunnajah tentang kegiatan kepramukaan yang ada. Selain itu, diharapkan dari pendidikan kepramukaan tersebut terbentuk karakter pemuda yang mandiri, kreatif dan tangguh.

Selain kontingen Darunnajah Cipining, Perkhutsy diikuti oleh beberapa pesantren cabang Darunnajah seperti Annur Darunnajah 8 Cidokom yang menerjunkan regu penggalang dan penegak. Dalam upacara pembukaannya, hadir dan membuka secara resmi Pimpinan Pesantren Darunnajah Jakarta, Drs. H. Sofwan Manaf, M.Si., yang disertai pula tamu undangan dan dewan guru. Acara yang dibuka pukul 07.00 WIB berlangsung meriah dan khidmat. Sebuah Baliho raksasa terpasang di lapangan utama perkemahan terpampang dengan tegak. Di dalamnya terdapat foto para pendiri Darunnajah. (Wardan/Billah)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Detik-detik melepas K.H. Saifuddin Arief

KH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief Memotivasi Santri Untuk BerprestasiDokumentasi Pemakaman K.H. Saifuddin Arief, S.H., M.HKalimat Takziah K.H. Nasir