Tes Masuk Santri Baru Gelombang 2 Tahun Ajaran 2021-2022

Tes Masuk Santri Baru Gelombang 2 Tahun Ajaran 2021-2022

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Share on telegram

Sejak awal berdirinya pesantren Annur Darunnajah 8 pada tahun 2006. Pesantren terus melakukan langakah perubahan dan perbaikan, hal tersebut diwujudkan dengan keseriusan pesantren dalam mendidik para santri dan melengkapi sarana prasarana santri.

Alhamdulillah dengan langkah tersebut, pesantren terus mendapat kepercayaan oleh masyarakat dalam memasukkan anaknya untuk belajar. Terhitung sejak dibukanya gelombang 2 sampai pada penutupan, jumlah pendaftar berjumlah 105 calon santri baik putra maupun putri. Mereka semua berasal dari berbagai daerah, salah satunya dari Sulawesi, Manado dan Jambi.

Minggu (07/02). Patut disyukuri karena tes berjalan dengan lancar hingga selesai. Tes dimulai dari jam 08.00 yang diawali dengan pengisian form, form tersebut berisikan soal-soal tentang pengetahaun umum, matematika (berhitung), dan Bahasa (Imla/menulis Bahasa Arab). Kemudian dilanjutkan dengan tes interview dan al-qur’an.

Berbeda dari tahun sebelumnya dimana tes dilaksanakan secara online, begitupun dengan teknis lainnya seperti pengisian formulir dan validasi data yang dilakukan secara online. Masih ada kesempatan bergabung bagi calon santri untuk menuntut ilmu di lingkungan pesantren Darunnajah 8. Insyaallah tes gelombang selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 07 Maret 2021 untuk gelombang ke 3.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah