JAKARTA/dn.com – Hari Ini, Ahad, 30 maret 2014 Panitia Penerimaan santri Baru Pondok Pesantren Darunnajah mengadakan ujian masuk calon santri baru bagi pendaftar dari luar daerah Jabodetabek. Hal ini disebabkan meringankan para calon santri yang berdatangan dari luar kota, untuk memudahkan dan mengurangi desakan pada tes ini.

Tes untuk calon santri luar daerah sudah sekali dilaksanakan bulan Februari yang lalu, ini merupakan Tes kedua yang dilaksanakan sejak Darunnajah membuka pendaftaran calon santri baru tahun Pelajaran 2014/2015.

- Advertisement-

Pada ujian kali ini dilaksanakan di Gedung Sekolah SD Islam Darunnajah yang terbagi ke empat ruangan, dengan perincian ruang 1 = 14 peserta, ruang 2 = 18 peserta, ruang 3 = 10 peserta dan ruang 4 = 18, total 60 orang. Ruang 1 – 3 untuk calon santri tingkat Tsanawiyah dan ruang 4 calon santri Aliyah/SMA dan santri pindahan.

Tes dilaksanakan mulai pk 8.00 Wib sampai siang dengan materi tes tingkat MTs/SMP: membaca Al-Qur`an, Imla’ (Tulis Arab), Pengetahuan Agama dan Umum (IPA, IPS dan Matematika) dan Wawancara.Sedangkan untuk tingkat MA/SMA/Intensif ditambahkan materi tes Bahasa Arab dan Inggris (Lisan dan Tulis).

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.