Menu

TENKO OSDN Putra Masa Bhakti 2011-2012

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Dimanapun kita hidup dan berpijak. Maka disana pastilah ada aturan yang harus kita patuhi. Didalam sebuah hutan yang sepi pun demikian, jika kita disiplin kita tidak akan bertahan dan bisa saja mati karna diserang binatang buas.

Begitu pula, ketika kita hidup disebuah lingkungan Pondok Pesantren. Mungkin kita akan menemukan seabrek aturan yang bikin kita pusing. Tapi,sebenarnya pada kenyataan aturan ini dibuat agar kita belajar dan dilatih untuk disiplin. “Aturan ada bukan untuk dilanggar” Ust. Muhammad Yusra Lismar.

Rabu (13/4), tepatnya setelah shalat Isya bertempat di Masjid Jami’ Darunnajah.Telah dilaksanakan pembacaan Tenko (Aturan) Organisasi Santri Darunnajah masa bhakti 2011-2012. Seluruh aturan ini berlaku untuk seluruh santri dan walisantri tanpa terkecuali dan telah melalui tahap musyawarah serta telah mendapat persetujuan dari pihak Biro Pengasuhan maupun Pimpinan Pesantren.

Dalam sambutannya, Ust. Wahyu Fajri selaku Wakil Kepala Biro Pengasuhan Santri mengingatkan bahwa aturan ini bukanlah beban untuk para santri. Jika saja mereka mau untuk membiasakan diri mereka untuk melaksanakan disiplin tanpa keterpaksaan sebagaimana mereka membiasakan diri mereka untuk makan  artinya melakukan disiplin bukan karna di ingatkan tetapi sudah menjadi kewajiban maka aturan itu tidak akan pernah menjadi beban untuk mereka.

Aturan ini akan berjalan dengan baik jika para Santri dan  Walisantri mendukung penuh kepada aturan ini. Diantaranya yang berhubungan dengan Tata Tertib Tamu di Pondok Pesantren Darunnajah, dimana walisantri perempuan haruslah memakai Khimar atau jilbab dan untuk yang laki-laki dilarang meroko dilingkungan Pesantren.

[Celoteh Santri] TENKO OSDN Putra Masa Bhakti 2011-2012
Farid Syauqi PETIK 11-12

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang Banten

Ujian Praktek Santriwati Akhir Darunnajah 9

Pamulang- Kegiatan Santriwati Akhir Kelas 6 TMI (Tarbiyatul Mullimat Al-Islamiyah) Darunnajah 9, Tahun ini disibukan dengan ujian-ujian juga diselingi dengan belajar terbimbing. Kemarin mereka baru

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

(Live) Opera Santri Putra

via IFTTT Santri Putra Kelas 4 TMI Persembahkan Aneka Kreasi Melalui OPERA SANTRIOpera Santri Kelas 4 TMI (Putra) Pondok Pesantren Darunnajah 2 CipiningSpektakuler! Penampilan Santri