Tausiyah dari Syekh Madinah Al Munawwarah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Kamis, 23 September 2010 bertempat di Aula SD Islam Darunnajah diadakan pertemuan dengan Syekh dari Universitas Islam Madinah Al Munawwarah sebagai bagian dari kegiatan Syekh tersebut di Pesantren Darunnajah. Acara dibuka oleh Kepala Sekolah dan dilanjutkan dengan tausiyah yang diberikan dalam Bahasa Arab yang kemudian di terjemahkan oleh Ust Zakky alumni dari universitas tersebut.

Isi tausiyah tersebut bahwa sebagai seorang guru, profesi kita sangat berkah dan merupakan amal jariah bagi kita yang ikhlas dalam mengajar . Bila murid yang diajarkan oleh kita berbuat kebaikan maka kita sebagai seorang guru mendapat kebaikan sama seperti yang dilakukan murid kita.

Kemudian beliau juga mencontohkan cara pendidikan Rosullullah yaitu dengan cara mendidik tanpa kekerasan seperti dikisahkan oleh Anas bin Malik, beliau pernah tinggal di rumah Rosul selama 10 tahun tapi tidak pernah sekalipun Rosul berkata kasar kepada Anas bin Malik.

Tausiyah tersebut sangat bermanfaat, acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab.Semoga apa yang disampaikan menjadi inspirasi bagi setiap guru yang mendengarkan. Aamiin (anggra)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Belajar Sejarah Pramuka Bersama Pembina Kepramukaan Darunnajah

Dalam buku Mengenal Gerakan Pramuka (2012) karya Ida Farida, Gerakan Pramuka Indonesia adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia.

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika