photo_2016-05-03_10-18-17

Menjelang akhir masa pendidikan di Darunnajah Cipining santri nihai mengadakan kegiatan tasyakuran sebagai bentuk rasa syukur atas segala nikmat yang telah Allah swt berikan sehingga serangkaian kegiatan kelas akhir dapat dilewati dengan baik.

“Alhamdulillah, semua rangkaian kegiatan sudah selesai, tinggal menunggu waktu Haflah (wisuda) kami tutup kegiatan kelas 6 TMI dengan tasyakuran (Khataman Al Qur’an bersama) semoga apa yang kami peroleh selama belajar di Pondok dapat bermanfaat bagi kami setelah keluar dari sini”. Terang Nita salah satu santri Niha’i putri.

Kegiatan tasyakuran ini berlangsung di Masjid Jami’ kampus 1, dengan dihadiri segenap dewan guru dan santri dari kelas 1 TMI sampai kelas 5 TMI putri. Acara berlangsung ba’da shalat ashar s/d kumandang shalat magrib dan sekaligus buka puasa bersama dengan di pimpin pembacaan do’a oleh pimpinan Pesanten KH Jamhari Abdul Jalal. Lc, agenda dari kegiatan tasyakuran ini adalah mengkhatamkan Al qur’an  bersama kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan nasehat dari dewan guru juga pimpinan Pesantren.

Karena bertepatan dengan hari Senin yang mana pada hari ini dilaksanakan puasa sunnah (Senin-Kamis), maka kegiatan tasyakuran ini juga mengagendakan Iftor Shoimin (buka puasa bersama), dengan memberikan ta’jil (makanan pembuka) untuk para hadirin dengan dana yang dikumpulkan dari uang angkatan Santri Niha’i.

Acara dihadiri bapak Pimpinan Pesantren Darunnajah Cipining KH Jamhari Abdul Jalal Lc, pada kesempatan ini beliau menyampaikan banyak wejangan untuk santri kelas nihai khususnya yang sebentar lagi akan menyelesaikan masa pendidikannya di Darunnajah Cipining dan umumnya untuk para santri, beliau berpesan agar mengamalkan ilmu yang telah didapat, selama belajar di Darunnajah Cipining dari kelas 1 TMI sampai kelas 6 TMI diamalkan di masyarakat, sehingga ilmu yang sudah didapat dengan jeri payah dan pengorbanan dapat membawa manfaat bagi semua orang. (Abs)