Suasana Aula Satu Dasawarsa pada kegiatan Tasyakuran Ujian Semester 1 Tahun Ajaran 2019-2020

Cidokom – Tasyakuran bersama santri-santri dan dewan guru atas selesainya Ujian Semester 1 menjadi agenda terakhir dalam ujian kali ini, bertempat di Aula Satu Dasawarsa santri sudah duduk rapih guna mendengarkan taujihat dan nasihat atas rasa syukur yang selalu dipanjatkan kepada Allah Swt. Kegiatan ini dihadiri oleh dewan guru serta Direktur Tarbiyatul Mu’allimin Wal Mu’allimat Al Islamiyyah Al-Ustadz Towil Akhirudin S. S. I dan seluruh santri Annur Darunnajah 8. Adapun beberapa dewan guru yang absen guna menyelesaikan pengoreksian lembar jawaban.

Tasyakuran merupakan sunnah pesantren yang selalu dilakukan setelah usai melaksakan kegiatan, kegiatan ini tidak lain adalah sebagai rasa ungkapan syukur kepada Allah Swt atas kelancaran jalannya kegiatan dan tentunya sebagai wujud nyata untuk terus memperbaiki diri, baik para guru maupun santri-santri.

“Yang penting bukan nilai sembilannya, tetapi yang penting bagaimana kamu mendapat nilai sembilannya.”. Begitulah ujar Bapak Direktur dalam sambutannya. Kejujuran adalah kunci utama dalam menghadapi ujian dalam hidup ini sekaligus menjadi sumber keberkahan dalam menuntut ilmu. Tak terbayang 1 bulan lamanya santri menjalankan ujian, tetapi dalam ujian tersebut mereka tidak menanamkan nilai kejujuran pada diri sendiri.

Alhamdulillah acara pun selesai jam 21.30 dan berjalan lancar, maka selanjutnya santri melanjutkan kegiatannya. Pagi hari nanti mereka akan melaksanakan etiket dan pembagian raport mental oleh wali kelas masing-masing, dilanjut dengan tidur siang untuk kemudian pada malam harinya berkumpul kembali guna mengikuti acara Pesan dan Nasihat Menjelang Liburan yang akan disampaikan oleh Bapak Pimpinan.