Siswa MTs-SMP Ikuti UN

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Setelah pekan lalu siswa MA-SMK mengikuti UN, kini giliran siswa MTs-SMP yang  tengah menghadapi UN. Dalam apel pembukaan  UN kemarin, Senin (25/4) di gedung sekolahan kampus 2, kepala madrasah, Ustadz Nasikun, SE menekankan kembali soal aturan dan tata tertib sebagai peserta UN. Beliau mengharapkan agar ketelitian penulisan data diri dan jawaban sangat diperhatikan.

“Selama 4 hari ke depan, silahkan jaga kondisi dan stamina selama belajar dan mengikuti UN ini. Perbanyak ibadah dan jaga konsentrasi, tidak ada yang dipikirkan serta dilakukan selain UN ini” ungkap Ustadz Nasikun di hadapan para siswanya.

Dalam UN 2011 ini, panitia penyelenggara UN membagi 158 siswa ke dalam 8 ruang. Guna membantu suksesnya selama pelaksanaan, panitia dibantu oleh 16 pengawas. Untuk pengawasan, MTs melakukan pengawasan silang (tukar) dengan sekolah yang berada di lingkungan sekitar.

blank

Pemandangan serupa terjadi di kampus 3. Siswa SMP tengah menghadapi UN. Sebelum dimulai, kemarin kepala SMP juga memberikan pengarahan terkait pelaksanaan UN. “Hati-hati dalam menjawab dan lakukan sebaik mungkin, terutama di dalam pengisian LJUN (Lembar jawaban komputer)” tegas beliau.

Pengawasan UN juga dilakukan secara silang. Peserta UN SMP tahun 2011 ini berjumlah 24 siswa yang dibagi ke dalam 2 ruang.  Untuk materi pertama yang diujikan adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Sementara itu, baik siswa MTs maupun SMP terus meningkatkan konsentrasi dengan belajar di ruangan yang telah ditentukan oleh kepala sekolah. Belajar dan berdoa senantiasa mereka lakukan. Mereka mengaku, ingin mendapatkan hasil nilai yang terbaik sehingga lulus dengan predikat memuaskan. Amin (Wardan/Billah)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait