Menu

Tanda-Tanda Orang Yang Dicintai Allah SWT

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Semua yang ada dilangit, dibumi, dan juga yang ada diantara keduanya, tunduk kepada  kehendak Allah SWT, maka jika Dia mencintaimu tak akan ada yang mampu membuatmu bersedih.

Diriwayatkan oleh Abu Hurairah ra, dari nabi SAW bersabda : Apabila Allah mencintai  seorang hamba, maka Allah memanggil Jibril seraya berfirman : “Sesungguhnya Allah ta’ala mencintai Fulan, maka cintailah ia. Kemudian Jibril mencintai orang itu, dan berkata kepada penghuni langit : “ Sesungguhnya Allah mencintai Fulan, maka cintai ia. Penghuni langitpun akhirnya mencintai orang itu. Kemudian, kecintaannya diteruskan kepada penghuni bumi.”(Muttafaq Alaih)

Bagaimana upaya manusia agar dicintai Allah SWT?

Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan , diantaranya :

  1. Mengikuti pedoman hidup yang diteladani Rasulullah SAW.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa Rasulullah SAW memiliki sifat yang mulia dan akhlaq yang terpuji. Sifat mulia Rasulullah SAW seperti ; shiddiq, amanah, tabligh dan fathanah.

Shiddiq yang berarti jujur, Amanah yang berarti dapat dipercaya, Tabligh yang berarti dapat menyampaikan, dan Fathanah yang berarti cerdas. Dan adapun akhlaq terpuji yang dimiliki oleh Allah SWT  seperti : membaca basmalah sebelum melakukan suatu pekerjaan, dan mengucapkan hamdalah setelah selesai melakukan segala sesuatu.

  1. Berjihad di jalan Allah swt

Seorang muslim yang bertaqwa kepada Allah , pasti akan membela dan memperjuangkan agama Allah dan bersikap lemah lembut kepada orang mukmin dan bersikap keras terhadap orang kafir apabila mereka mencela agama Islam. Dan kita sebagai muslim, seharusnya tidak boleh takut oleh celaan orang kafir, dan harus membela Islam, karena itu merupakan salah satu bentuk jihad di jalan Allah SWT.

  1. Mengerjakan hal – hal yang wajib dan sunnah

Allah SWT sangat mencintai orang yang selalu taat melaksanakan kewajibannya sebagai seorang muslim dan menjauhi apa yang dilarang oleh Nya.

Maka dari itu, jika kita ingin menjadi orang yang dicintai oleh Allah, marilah menjalankan ketiga hal diatas. Dan rasakanlah semua yang ada di alam ini akan turut mencintaimu.

 

Subscribe & Dapatkan Info Lainnya

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Darunnajah Sambut Kedatangan Santriwati Setelah Liburan

Welcome Home, santri! Tak terasa libur telah usai, Pondok tercinta menanti kedatangan para santri yang bersemangat menuntut ilmuNya. Berikut dengan koper-koper,dan tas-tas jinjing yang menggambarkan

Pondok Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3 Serang Banten

Hari Kedatangan Santriwati

(Serang, 10/12/19) Hari ini, para santriwati Pondok Pesantren Putri Al Manshur Darunnajah 3 kembali pulang kembali ke Pondok Pesantren. Masa liburan akhir semester ganjil pun