Search
Close this search box.
blank

Tahun Baru Hijriyyah 1445 H: Suara Doa yang Meriah di Pesantren Annakhil Darunnajah 6

Tahun Baru Hijriyyah 1445 H: Suara Doa yang Meriah di Pesantren Annakhil Darunnajah 6

blank

Dalam suasana yang penuh kekhidmatan, Pesantren Annakhil Darunnajah 6 memperingati Tahun Baru Hijriyyah 1445 H dengan kegiatan yang penuh makna

pada 19 Juli 2023. Santri, ustadz, dan ustadzah berkumpul untuk mengawali tahun baru Islam dengan doa dan harapan yang tulus.

Suasana Pesantren begitu khidmat sejak sore hari, saat para santri mulai berkumpul untuk memperingati Tahun Baru Hijriyyah. Sebuah kegiatan berdoa bersama menjadi pembuka acara, menggema di seluruh pesantren, menciptakan aura kebersamaan yang hangat.

Sebelum sholat Magrib, para santri dan seluruh keluarga besar Pesantren Annakhil Darunnajah 6 menyatukan hati dalam membaca doa akhir tahun. Doa ini mengalir dari hati yang tulus, merangkum perjalanan panjang satu tahun hijriyyah yang telah dilalui dengan berbagai dinamika dan ujian.

Setelah sholat Magrib, suasana semakin hening. Ustadz dan ustadzah, yang telah menjadi pilar ilmu di Pesantren, Ustadz Muchamad Rizkon selaku Kepala Sekolah memimpin doa awal tahun.

Doa ini penuh harapan, memohon perlindungan, keberkahan, dan petunjuk dari Allah SWT untuk mengarungi tahun yang baru.

Para santri tampak ceria, menyambut pergantian tahun dengan sukacita. Mereka saling berbagi harapan dan impian untuk masa depan yang lebih baik. Kebersamaan ini menciptakan ikatan yang erat di antara mereka, memperkuat semangat persaudaraan

Seluruh ustadz dan ustadzah turut hadir dalam acara ini, memberikan teladan dan dukungan spiritual. Kehadiran mereka tidak hanya sebagai pengajar, tetapi juga sebagai sahabat dan panutan bagi para santri. Pesantren menjadi wadah pembentukan karakter dan spiritualitas yang holistik.

Mereka mengakhiri malam dengan kegiatan makan bersama dan menyampaikan doa-doa baik untuk satu sama lain. Tahun Baru Hijriyyah di Pesantren Annakhil Darunnajah 6 bukan hanya sekadar pergantian angka, tetapi lebih dari itu, sebuah momen untuk memperkuat iman dan solidaritas di antara penghuni pesantren.

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah