photo_2016-05-06_03-39-07

Sesuai dengan tujuan berdirinya pesanten Darunnajah yakni untuk membentuk dan mempersiapkan kader ulama’ dan shalihin yang mampu menyampaikan da’wah islamiyah kepada seluruh lapisan masyarakat, entah berperan sebagai guru di Pesantren, guru disekolah umum, kyai ataupun pemimpin/pemuka agama. Tentunya berbagai ilmu telah ditransfer oleh guru-guru Darunnajah Cipining kepada setiap santrinya, untuk memantapkan apa yang sudah diterima sebelum ‘para bintang’ keluar dari sarangnya mereka diberi pembekalan salah satunya yakni tahsinul al qur’an ilmu membaca Al Qur’an, dimana setiap alumni Darunnajah Cipining diharuskan sudah pandai dalam membaca dan memperlajari Al Qur’an.

Dalam rentetan pembekalan dan Orinetasi Perguruan Tinggi  (OPT) untuk santri nihai, pembekalan tentang tahsinul qira’ah qur’an menjadi salah satu sesi yang terpenting, sesi ini dilaksanakan dihari terakhir pada kegiatan yang diadakan untuk santri kelas akhir (OPT) Kamis,  (5/5/16) karena begitu pentingnya sesi tahsinul Qur’an ini dilaksanakan sampai 3 kali pertemuan bertempat di Masjid Jami, Aula Tahfidz dan di Ruang kelas, adapun yang mengisi sesi ini adalah ust Fikri dan teamnya.

Semoga dengan diadakannya tahsinul qira’ah Qur’an ini dapat memantapkan ilmu Al Qur’an yang sudah miliki oleh santri Darunnajah Cipining, sehingga bila mereka menemukan perbedaan cara membaca ketika diluar mereka dengan bijak menyikapinya tidak menjadikan permasalahan. (Abs)