Menu

Tahsinul Qiro’ah Program Wajib Santri Tahfidzul Qur’an

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Santri Tahfidzul Qur'an Ponpes Darunnajah 2 Cipining
Santri Tahfidzul Qur’an Ponpes Darunnajah 2 Cipining

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining sebagai lembaga pendidikan yang bukan hanya fokus dalam bidang teknologi dan ilmu pengetahuan juga bekali santrinya dalam mempelajari ilmu agama islam salah satunya dengan mengadakan program menghafal Al-Qur’an bagi para santrinya.

Tepatnya setiap malam sabtu santri tahfidzul qur’an yang telah berhasil lulus seleksi diberikan kesempatan dan waktu untuk dapat memperbaiki cara membaca Al-Qur’annya sebelum mulai menghafal Al-Qur’an. Kegiatan ini dikhususkan bagi para santri tahfidz baru yang biasanya terdiri dari kelas VII MTs dan juga Intensif.

Teknisinya para santri dipersilahkan untuk membaca Al-Qur’an yang akan didengarkan langsung oleh segenap guru pembimbing tahfidz putra. Adapun program tahfidzul Qur’an ini di Ketuai oleh Ust. Asmari Ichsan S.Kom yang juga turut terjun langsung membimbing anak-anak agar dapat membaca Al-Qur’an dengan layak dan tepat.

Kegiatan tahsinul Qiro’ah bertempat di gedung Tahfidz Lt. 2 Asrama Kampus 1 tepatnya berlangsung selepas shalat isya berjama’ah. Semoga diadakannya kegiatan ini mampu memberikan efek yang positif bagi para santri pengahafal Al-Qur’an agar dapat membaca serta ,emghafal Al-Qur’an sesuai dengan Tajwid dan menggunakan Makharijul huruf yang benar.

(WARDAN/Annisa)

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait