Menu

Tabligh Akbar Pondok Pesantren Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Dalam rangka pengenalan pondok kepada santri baru, Panitia Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy  dan Pekan Olahraga, Seni dan Pramuka (PORSEKA) ke-43 mengadakan acara Tabligh Akbar bertempat di lapangan basket depan Masjid Jami Darunnajah, Ahad, 14 Juli 2019. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri putra Pondok Pesantren Darunnajah, kepala-kepala biro, serta guru-guru.

 

Tabligh Akbar berlangsung yang berlangsung khidmat ini dimulai pukul 20.00 malam. Diawali dengan penampilan hadrah santri-santri yang membawakan beberapa lagu shalawat. Setelah itu dimulailah acara inti yaitu Tabligh Akbar. Tampil sebagai pembicara yaitu Al-Ustadz H. Harir Rijal, salah satu alumni Pondok Pesantren Darunnajah.

Beliau menerangkan, ada 3 benteng dalam menghalau ‘setan’ bagi muslim. Benteng pertama adalah Masjid. Maka dari itu setiap santri diwajibkan shalat berjama’ah di masjid.

Benteng kedua adalah Al-Qur’an. Setiap hari santri Darunnajah diharuskan membaca Al-Qur’an setidaknya 3 kali sehari. Setelah subuh, ashar, serta maghrib.

Ditambah dengan benteng ketiga yaitu dzikir. Dengan senantiasa mengingat serta menyebut nama Allah setiap waktu.

Tabligh Akbar ini berakhir pukul 22.00 malam, ditutup dengan do’a dari H. Harir Rijal.

 


(DN.COM/adam)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Pengumuman Hasil Tes Masuk Gelombang 2 Pesantren Annur Darunnajah

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM SURAT KEPUTUSAN 36.D/PPSB-TMI/DN8/II/2020 TENTANG HASIL TES SELEKSI MASUK TMI PONDOK PESANTREN ANNUR DARUNNAJAH 8 TAHUN PELAJARAN 2020/2021 GELOMBANG 2   Dengan bertawakkal kepada Allah

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Pentingnya Kreativitas Sejak Dini!

Kreativitas perlu dikembangkan sejak dini Kretivitas perlu dikembangkan sejak dini karena kreativitas mempengaruhi dan meningkatkan kecerdasan seseorang. Kreativitas merupakan salah satu aspek penting, seseorang anak