Sujud Syukur Santri Nihai

Serang/nurul-ilmi.com. Setelah selesai menjalani Ujian Nasional Kompetensi Kejuruan untuk Sekolah Menengah Kejuruan dan Ujian Sekolah, santri kelas 6 TMI ( XII SMK Darunnajah Pabuaran) melaksanakan Sujud Syukur bersama di Masjid Jami’ Nurul Ilmi sebagai ungkapan syukur dan doa semoga ujian yang telah dilaksanakan mampu memberi tambahan ilmu dan pengalaman kepada mereka dan seluruh santri diberikan hasil yang terbaik dari ujian yang telah mereka laksanakan.

Ujian kali ini diikuti 42 santri kelas 6 TMI ( XII SMK Darunnajah Pabuaran) yang terdiri dari 13 santri putra dan 29 santri putri. Waktu pelaksanaannya sendiri adalah 10 hari. Ujian ini adalah Ujian tahap awal Ujian Nasional yang menurut jadwalnya akan dilaksanakan pada 16 April 2012. Nilai yang dihasilkan dari Ujian Nasional Teori Kejuruan dan Ujian Sekolah ini akan direkap dan dijadikan nilai sebagai pertimbangan untuk kelulusan santri.

Pada tahun pelajaran ini sistem kelulusan yang diterapkan oleh BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan) adalah 60 % Nilai sekolah ditambah denga 40 % Nilai Ujian Nasional. Dengan kata lain nilai sekolah mempunyai pengaruh penting dalam  mempertimbangkan kelulusan santri. Oleh karena itu seluruh santri kelas 6 TMI Nampak sungguh-sungguh dalam mengikuti ujian ini. Hal ini dapat terlihat seusai ujian ini mereka  merasa lega dan mengucapkan syukur melalui Sujud Syukur bersama.

Seusai ujian ini santri kelas 6 TMI akan dihadapkan dengan Ujian Nasional untuk materi Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Matematika serta Ujian Nihai (Akhir) Pesantren dengan kurang lebih 20 Mata Pelajaran yang harus dihadapi. Semoga dengan segenap semangat dan persiapan yang ada santri kelas 6 TMI mampu menghadapi semua ujian yang ada dengan sukses. Amin