Search
Close this search box.
blank

Suasana Belajar Kelas Akhir Tarbiyatul Mu’allimat Al-Islamiyyah

Suasana Belajar Kelas Akhir Tarbiyatul Mu’allimat Al-Islamiyyah

blank

Suasana Belajar Kelas Akhir Tarbiyatul Mu’allimat Al-Islamiyyah

Suasana Belajar Santriwati kelas Akhir TMI Darunnajah 9 Pamulang
Suasana Belajar Santriwati kelas Akhir TMI Darunnajah 9 Pamulang

Pada hari Jum’at tanggal 3 November 2017 ialah waktu dimulai nya perjuangan mereka kelas Akhir Tarbiyatul Mu’allimat Al-Islamiyyah. Pada waktu malam hari mereka memulai focus untuk belajar dan menghafal apa yang sudah diberikan para ustadz dan ustadzahnya dikelas, kini saatnya mereka dites kepahaman nya dalam pelajaran yang akan di ujian.

Dari mulai malam , pagi sampai akan dimulainya ujian ketekunan mereka mulai terlihat. Belajar dengan banyak nya materi yang akan ditanyakan sudah hal biasa yang akan mereka hadapi. Mereka sudah lebih bisa mengatur waktu dan fikirannya sendiri. Kapan mereka harus makan, kapan mereka harus tidur, kapan mereka harus belajar, kapan mereka harus bekerja, kapan mereka harus beribadah dan lain-lain nya sudah menjadi hal biasa yang mereka temukan dipondok ini.

Menghadapi ujian sudah menjadi hal biasa bagi mereka, tetapi yang luar biasa adalah mereka akan menghadapi ujian yang suatu saat akan bermanfaat bagi mereka masing- masing dan juga anak didik mereka kelak. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari kelas Akhir Tarbiyatul Mu’allimat Al-Islamiyyah ini , mereka tidak hanya diajarkan pelajaran di dalam kelas saja, tetapi juga banyak hal yang mereka dapat pelajari diluar kelas, khususnya di Organisasi Santri Darunnajah(OSDN). Mereka pun tidak hanya belajar, tetapi mereka juga diuji. Di uji kesabarannya , di uji keaktifannya, di uji mentalnya, di uji akhlaknya dan masih banyak lagi yang mereka hadapi selama dipondok ini.

Ujian ini akan mengantarkan mereka ke pintu gerbang kesuksesan. Pintu kesuksesan itu akan terbuka bagi mereka yang mau berusaha , mau bekerja keras, dan mau diajak kerja sama dalam membantu sesuatu hal pondok khususnya. Ujian ini yang tidak akan mereka dapatkan jika mereka sekolah diluar. Ujian yang mengajarkan mereka tentang semua hal sampai ujian kehidupan pun mereka hadapi disini dangan motto kesederhanaan yang diajarkan bapak pimpinan tanpa mengenal kemewahan. Tetapi juga bukan berarti miskin.

Semoga ujian Akhir Santri Tarbiyatul Mu’allimat Al-Islamiyyah ini mengantarkan mereka menjadi manusia yang paham tentang segala hal baik mengenai agama maupun umum. Good Luck For Your Examination Sister!

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah