Suasana Apel Pembukaan Kegiatan Belajar Mengajar Ponpes Annur Darunnajah 8

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Suasana Berjalannya Apel Pembukaan Tahun Ajaran Baru 2020-2021

Cidokompos – sabtu (18/07). Setelah hampir 4 bulan berada dirumah, sebagian besar santri lama telah kembali berada di pondok untuk menjalani kegiatan seperti biasa. Kegiatan dimulai dengan adanya Apel Pembukaan Tahun Ajaran Baru 2020-2021. Dengan ini proses kegiatan belajar mengajar santri pun dimulai normal kembali

Sebanyak 60% santri telah hadir di pondok, sementara sisanya memutuskan untuk mengambil opsi tetap belajar dari rumah melalui sistem online learning. Akibat pandemi Covid-19 yang masih mengancam, Pondok memang menyiapkan dua opsi untuk santri hingga batas waktu yang belum ditentukan.

 

Potret Santri Kelas 6 TMI Putri

Apel dilaksanaknan pukul 07.00 WIB di lapangan hijau Pesantren. Suasana yang berbeda sangat terasa pada apel pagi ini. Karena seluruh santri dan guru menggunakan masker dan menjaga jarak satu sama lain.

Dalam sambutannya, Pengasuh Pondok, KH Hadiyanto Arief mengatakan: “Disiplin diri yang dimulai dari diri sendiri adalah kunci keselamatan kita melalui pandemi wabah ini. Disiplin diri didalam mengikuti protokol kesehatan, baik itu penggunaan masker, cuci tangan hingga menjaga jarak.”

Dalam sambutannya juga, disampaikan bahwa tidak hanya kegiatan belajar mengajar, namun juga seluruh kegiatan exstrakurikuler harus segera dimulai, termasuk olahraga dan kesenian, pramuka dan muhadhoroh, tentu saja dengan penyesuaian terkait protokol kesehatan.

 

Potret Dewan Guru Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8

­

Sejak semalam, diberlakukan lockdown total di seluruh wilayah pondok, kecuali beberapa lokasi yang masih dikejar penyelesaiannya seperti gerbang Al Azhar. Lockdown ini berlaku diseluruh gerbang dan tidak diperbolehkan tamu termasuk walisantri.

Selain itu, Paket-paket atau titipan walisantri diperbolehkan disampaikan ke santri melalui pos penerimaan surat dan paket di Gedung Al Azhar untuk dijalankan proses disinfektan. Pondok baru akan dibuka lagi untuk kedatangan santri baru dan santri lama yang telah menyatakan siap kembali ke pondok pada Bulan Agustus tanggal 08 (Putri) dan 09 (Putra).

Semoga seluruh santri dan guru, baik yang telah kembali ke pondok dan mereka yg masih berada dirumah selalu berada dalam lindungan Allah SWT dari segala penyakit dan marabahaya.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Selfie dan Wefie sebagai Media Dakwah dengan Lensa

Di zaman milenial sekarang ini, salah satu trend yang paling berkembang adalah foto selfie. Tidak dipungkiri, semua orang yang ada di dunia pasti pernah mengambil