Cidokom – Jum’at 04 Oktober Pesantren Annur Darunnajah 8 kedatangan para santri Pesantren Al-Inayah RAwa Kalong Kec. Gunung Sindur yang bertujuan mengadakan study banding tentang keorganisasian santri. Sebanyak 20 santriwan dan 20 santriwati Pesantren Al-Inayah mengikuti acara tersebut, mereka adalah Santri kelas 6 TMI atau kelas 12 SMA dan sederajatnya.

Kegiatan ini tidak berlansung lama, karena hanya berlangsung selama sehari, diawali dengan pembukaan Study Banding yang disambut hangat oleh Kepala Direktur TMI, Al Ustadz M. Towil Akhirudin S. S. I dan juga pemberian cinderamata, acara dilanjut dengan kegiatan kumpul bersama antara setiap bagian OSANDN (Organisasi Santri Annur Darunnajah) dengan OSAL (Organisasi Santri Al-Inayah). Adapun dalam kegiatan tersebut dibagi dalam beberapa divisi yaitu: Bagian Daily Manager yang mencakup ketua dan sekretaris, bendahara, dan keamanan. Kemudian ada istilah bagian kering atau mereka yang bergulat terkait dengan kegiatan dan disiplin santri, dan terakhir bagian basah atau bagian-bagian yang menghasilkan uang, kegiatan ini berlangsung selama 1 jam.

Acara dilanjut setelah salat jum’at yaitu kelling daerah pesantren guna melihat kegiatan yang berlangsung dan juga melihat sistem dari setiap bagian OSANDN, seperti bagian koperasi, bagian keamanan, bagian pramuka dan sebagainya hingga adzan salat ashar tiba. Kemudian penutup diakhir acara yaitu dengan olahraga bareng duel sepak bola antar organisasi bagi santriwan dan senam bersama dengan bagi santriwatinya. Alhamdulillah acara pun sukses terlaksana dengan tepat, walau mungkin tidak cukup kalua hanya sehari saja mempelajari ilmu organisasi. Tetapi dengan adanya kegiatan tersebut, pesantren Annur Darunnajah 8 sudah banyak dikenal oleh masyarakat pada umumnya. Layaknya sebuah kapal, maka Pesantren Annur DArunnajah 8 merupakan kapal besar yang harus siap dan sigap menjalani aktifitas serta rutinitas santri, karena tujuan yang ditempuh masihlah jauh.