Menu

Studi Banding OSDN ke Pondok Pesantren Darussalam Gontor

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Pengurus OSDN berfoto bersama didepan Masjid Darussalam Gontor, Kamis (18/2/2016)
Pengurus OSDN berfoto bersama didepan Masjid Darussalam Gontor, Kamis (18/2/2016)

Studi Banding Organisasi atau Rihlah Munadzomah adalah kegiatan tahunan pengurus OSDN(Organisasi Santri Darunnajah). Kegiatan ini Berlangsung selama 2 hari dan dilaksanakan di Pondok Modern Darussalam Gontor 1 dan Gontor 2. Dalam kegiatan ini seluruh pengurus Berkonsultasi dan Berbagi pengalaman dengan para pengurus OPPM (Organisasi Pelajar Pondok Modern) tentang kegiatan santri dan kepengurusan Pondok Pesantren.

Kegiatan ini diikuti oleh 140 pengurus OSDN dan Beberapa pembimbing atau Wali kelas. Para pengurus berangkat dengan menggunakan 4 Jet Bus pada hari selasa (16/2/2016) Dinihari. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami. Dengan kegiatan ini kami dapat melaksanakan kepengurusan ini dengan jelas dan terarah.” Ujar Naufal Rayhan, Salah satu pengurus OSDN. Dengan adanya Studi Banding ini Para pengurus sangat merasakan manfaatnya bagi mereka. Sehingga, mereka bisa melaksanakan kepengurusan ini dengan baik dan benar.

Kegiatan ini juga merupakan Silaturahmi antara Pengurus dan Guru-guru Pondok Pesantren Darunnajah dengan Keluarga besar Pondok Pesantren Darussalam Gontor. Seperti yang kita ketahui Pondok Pesantren Darunnajah adalah Pesantren alumni dari Pondok Pesantren Darussalam Gontor. Dimana Bapak Pendiri dan Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah adalah alumni Pondok Pesantren Darussalam Gontor. Dan Pondok Pesantren Darunnajah dan Pondok Modern Gontor Memiliki hubungan yang sangat erat.

“Pemimpin itu harus siap dimana saja dan kapan saja, kita praktek langsung untuk membentuk karakter yang kuat” Ujar pimpinan Pondok Modern Gontor pada hari kamis (18/2/2016).

(Pers dan Jurnalistik OSDN)

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Hidden Curriculum Sistem Muallimin (TMI) Darunnajah

Sebagai lembaga pendidikan pesantren berbasis sistem Muallimin, pemahaman sepenuhnya akan kelebihan kurikulum TMI (Tarbiyatul Muallimin/Muallimat Al Islamiyah) yang menjadi core curriculum dari pendidikan pondok harus