Story Telling

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

DNKindergaten, 03/09

Sedekah Teristimewa

Alkisah ada seorang pemuda yang bernama Saad. Suatu hari Saad pergi ke medan perang membela tanah airnya. Ketika di medan perang, Saad mendengar ibunya meninggal karena sakit.

Saad sangat sayang kepada ibunya. Ia ingin sekali bersedekah atas nama ibunya. Sayangnya, Saad tidak memiliki harta atau benda yang bisa disedekahkan. Akhirnya, ia menemui Nabi Muhammad SAW. Ia pun menceritakan masalahnya pada Nabi Muhammad SAW.

Mendengar cerita Saad, Nabi Muhammad SAW berkata. “Saad, ketika aku pergi ke medan perang ini, aku melihat banyak tentara kita yang kehausan. Mereka membutuhkan air. Karena itu, cobalah kamu gali tanah di dekat jalan itu. Buatlah sebuah sumur. Jadi, semua orang yang melewati jalan itu bisa memanfaatkan airnya untuk pelepas dahaga.”

Saad segera melakukan nasehat dari Nabi Muhammad SAW. Ia membuat sebuah sumur di tepi jalan. Sejak itu, setiap orang yang lewat di jalan itu, bisa meminum air dari sumur untuk melapaskan dahaga. Sumur itu pun bermanfaat bagi banyak orang selama bertahun-tahun.

Hikmah dari cerita di atas :

Sedekah yang paling baik adalah sedekah yang bermanfaat bagi orang banyak. Walaupun pengorbaannya berat yang menyangkut kehidupan kita sendiri. Jangan meragukan sedekah karena berkah didalamnya akan kamu temui.

sumber : www.berita.co.id

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika