Rabu, 6 Maret 2019, Rombongan Pondok Pesantren Darunnajah yang terdiri dari Ust. H. Hendro Risbiyantoro, M.S. (Wakil Ketua STAI Darunnajah Jakarta), Ust. Ridha Makky, M.Pd. (Wakil Ketua STAI Darunnajah Bogor), Ust. Wahyu Fazri, S.Ag (Wakil Kepala Biro Pengasuhan Santri Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta), Ust. H. Imam Khairul Annas, Lc. (DIRO/Darunnajah International Relations Office).

Berkunjung ke NUB (Nahda University in Beni Suef), yang terletak di Beni Suef, 2 jam perjalanan darat dari kota Cairo.

STAI Darunnajah Jakarta dan STAI Darunnajah Bogor Menyelenggarakan MoU dengan Nahda University in Beni Suef

STAI Darunnajah Jakarta dan STAI Darunnajah Bogor Menyelenggarakan MoU dengan Nahda University in Beni Suef

NUB merupakan Universitas swasta yang berdiri sejak tahun 2007, memiliki 7 Fakultas yaitu Fakultas Farmasi, Fakultas Pemasaran dan Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Kedokteran Gigi dan Mulut, Fakultas Media dan Hubungan Masyarakat, Fakultas Teknik dan Fakultas Kedokteran.

Rombongan diterima oleh Prof. Hossam Elmalahy (Rektor Nahda University in Beni Suef), Prof. Mohamed Ayoub (Wakil Rektor Nahda University in Beni Suef bidang Pasca Sarjana dan Riset), Prof. Dalal Abdelrahman Abou El Ella (Wakil Rektor Nahda University in Beni Suef bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan), Prof. Ahmad Shawi (Direktur Pusat Pengajaran Bahasa Arab untuk Penutur Asing Nahda University in Beni Suef) di Rektorat Nahda University in Beni Suef.

Prof. Hossam Elmalahy, Rektor Universitas yang juga Mantan Wakil Menteri Pendidikan Tinggi dan Riset Mesir menyambut baik kedatangan rombongan STAI Darunnajah Jakarta dan STAI Darunnajah Bogor ke Mesir, khususnya ke Nahda University di Beni Suef.

Rombongan berkesempatan untuk mengunjungi Auditorium Dr. Seddik Afifi, Fakultas Kedokteran beserta 13 lab yang ada, Fakultas Pemasaran dan Administrasi Bisnis, Fakultas Media dan Hubungan Masyarakat, Pusat Pengajaran Bahasa Arab untuk Penutur Asing, dan Asrama Mahasiswa.

Saat ini terdapat 6000 mahasiswa Mesir yang tercatat sedang menyelesaikan studi di Universitas ini, ditambah dengan mahasiswa asing yang berasal dari Yaman, Irak dan Nigeria, juga mahasiswa dari Tiongkok yang sedang belajar di Pusat Pengajaran Bahasa Arab untuk Penutur Asing.

Rombongan juga diterima oleh Prof. Atef Mohamed Ahmed (Dekan Fakultas Pemasaran dan Administrasi Bisnis) dan Dr. Adel Abd Elghaffar (Dekan Fakultas Media dan Hubungan Masyarakat).

Pada Pukul 12.00, berlangsung Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU), antara STAI Darunnajah Jakarta, diwakili oleh Wakil Ketua STAI Darunnajah Jakarta, H. Hendro Risbiyantoro, M.S.

Dan Nahda University in Beni Suef diwakili oleh Wakil Rektor Nahda University in Beni Suef bidang Pasca sarjana dan Riset, Prof. Mohamed Ayoub.

Dilanjutkan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara STAI Darunnajah Bogor, diwakili oleh Wakil Ketua STAI Darunnajah Bogor, Ust. Ridha Makky, M.Pd., dan Nahda University in Beni Suef diwakili oleh Wakil Rektor Nahda University in Beni Suef bidang Pasca sarjana dan Riset, Prof. Mohamed Ayoub.

Ditutup dengan pemberikan cinderamata dari kedua belah pihak. Semoga dengan kunjungan dan penandatanganan MoU ini dapat memberikan manfaat untuk negara Indonesia dan Mesir, khususnya STAI Darunnajah Jakarta, STAI Darunnajah Bogor dan Nahda University in Beni Suef.

(DN.COM/almas_khalishah)