Mahasiswa Semester 7 kembali melanjutkan rangkaian kegiatanya yaitu PPL (Program Pengalaman Lapangan).

Mahasiswa Semster 7

Kegiatan tersebut dimulai dengan didakannya pembekalan terlebih dahulu. Pembekalan dilaksanakan pada 13 September 2019 di Ruang Auditorium Kampus STAI Darunnajah.

Pembekalan PPL ini diikuti oleh Mahasiswa Semester 7 Prodi MPI dan PIAUD, seluruh Staf Tata Usaha beserta Dosen-dosen Pengajar.

Beberapa materi yang disampaikan adalah Amanat, Pesan-pesan Etika dan Misi dalam PPL oleh Dr. Duna Izfanna, M.Psy.Ph.D., Strategi Belajar dan Mengajar di PIAUD dan SLTA, oleh Drs. H. Aunur Rofiq, M.M., Pengelolaan dan Manajemen Pendidikan, oleh H. Dudun Ubaedullah, M.Ag. dan Penyusunan Laporan PPL, oleh Nulhadi Sulhan, M.Pd.

Dosen dan Panitia

Pembekalan PPL ini dibuka dan diresmikan oleh Ketua STAI Darunnajah, Dr. Duna Izfanna, M.Psy.Ph.D. Dalam sambutannya beliau menegaskan bahwa,

“Tujuan utama PPL adalah praktek. Ilmu yang sudah didapatkan harus diajarkan kepada orang lain. Ada yang belum pernah mengajar?

Kini saatnya untuk kembali dan berjuang di sekolah. Mengaplikasikan ilmu di lapangan. Ide-ide yang akan digunakan untuk penyusunan skripsi, akan mucul ketika PPL, untuk itu kalian harus aktif.

PPL adalah wadah untuk melatih pengembangan diri dan melatih manajemen agar menjadi profesional.”

Pembekalan PPL  ini diselenggarakan untuk memberikan arahan serta bimbingan kepada mahasiswa dalam melaksanakan tugas PPL di sekolah-sekolah yang telah ditentukan oleh Dosen Pembimbing.

STAI Darunnajah melakukan kerjasama dengan sekolah-sekolah yang ada di sekitar kampus.

Peserta PPL dibagi ke dalam beberapa kelompok, tiap kelompok terdiri dari 4 sampai 5 orang. PPL ini akan di laksanakan di akhir bulan ini sampai pertengahan bulan November.

“Tujuan diadakan PPL ini  agar peserta lebih matang dan siap mengajar serta terjun ke masyarakat luas  apabila telah lulus. Nilai PPL juga akan menjadi syarat kelulusan mahasiwa. Jadi ikuti PPL ini dengan sebaik-baiknya.” Tegas Pak Hendro Risbiyantoro, M.S. selaku panitia PPL Tahun Akademik 2019-2020 (WARDAN/Mbafer)