sosialisasi ppsb

sosialisasi ppsb

KeUst.Hasyim abdul jamil sedang pergi meninggalkan pondok pesantren untuk melakukan kegiatan sosialisasi ppsb di Bengkulu (20/11/2017). kegiatan sosialisasi ppsb ini bertujuan untuk menambah kuota santri baru yang khususnya siswa yang berada di kota Bengkulu ini.

Dalam sebuah wawancara beliau mengatakan” saya sangat senang mendapatkan  amanat yang di berikan pondok pesantren untuk saya karena dengan kegiatan ini saya mendapatkan pengalaman yang sangat berharga seperti bagaimana bersosialisasi dengan anak siswa yang berada di Bengkulu, mengetahui bagaimana kota Bengkulu ini,dll”

Pada kegiatan pertama beliau pada saat kegiatan sosialisasi ppsb di Bengkulu ini, beliau meminta izin kepada beberapa kepala sekolah yang ada di kota Bengkulu seperti kepala sekolah SMPN 1 Kota Bengkulu, MTsN 1 Kota Bengkulu, SDN 19 Kota Bengkulu & SDN 20 Kota Bengkulu., kegiatan ini mendapatkan tanggapan positif dari semua sekolah yang telah dimintai izin oleh beliau.

Setelah kegiatan meminta izin kepada beberapa sekolah beliau melanjutkan kegiatan beliau yaitu pengenalan  tentang pondok pesantren nurul ilmi darunnajah 14 kepada murid sekolahan yang berada di Bengkulu.

Setelah kegiatan ini beliaupun langsung melanjutkan kegiatanya dengan membuka penerimaan santri baru yang berada di Bengkulu, kegiataan penerimaan santri baru ini di mulai dengan ujian bagi para santri baru yang ingin masuk pesantren ini.

Kegiatan sosialisasi ppsb yang diadakan selama 4 hari di Bengkulu ini mendapatkan respon positif dari semua sekolah bahkan ada sekolah yang alumni sekolahnya tingkat sd dan smp yang telah masuk di pondok pesantren nurul ilmi darunnajah 14 ini.