Siswa Siswi SMK Darunnajah Laksanakan UKOM
Menu

Siswa Siswi SMK Darunnajah Laksanakan UKOM

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

photo_2016-03-10_22-22-59

Salah satu ujian yang harus dilewati oleh kelas akhir siswa siswi SMK Darunnajah Cipining yaitu UKOM(Ujian Kompetensi). Dimana ujian kompetensi ini untuk mengetahui sejauh mana kemampuan siswa siswi SMK Darunnajah Cipining dalam memperoleh ilmu dari kegiatan KBM(Kegiatan Belajar Mengajar) selama 3 tahun belajar di Darunnajah.

UKOM tersebut di laksanakan 2 hari yakni hari Selasa dan Rabu(8-9/3/16) digedung Kampus 2 ruang praktik komputer. Ujian kompetensi dimulai dari pukul 07.00 wib pagi sampai pukul 17.00 wib sore hari dengan waktu istirahat menyesuaikan waktu shalat, ujian dibagi menjadi 2 sesi  yaitu sesi pertama hari Selasa untuk putra kelas XII A SMK dan sesi ke dua hari Rabu untuk putri kelas XII B SMK.

Adapun beberapa point yang harus dilaksanakan oleh setiap siswa dalam Ujian Kompetensi ini yaitu merakit komputer, membuat kabel jaringan, setting bios, Installasi operating system, menginstal dan mengkoneksikan komputer ke jaringan internet.

Diharapkan dengan diadakan Ujian Kompetensi ini setiap siswa siswi SMK Darunnajah Cipining mempunyai standar kelulusan yakni dapat merakit komputer sampai mengkoneksikan komputer ke jaringan internet, sehingga akan menjadi bekal yang cukup bagi setiap siswa untuk meneruskan pendidikan berikutnya maupun untuk menjadi seorang teknisi. Seperti yang disampaikan oleh ust Yogi selaku guru SMK,”ujian kompetensi ini sebagai tolak ukur kemampuan yang dimiliki oleh setiap siswa selama belajar di SMK Darunnajah Cipining”, beliau juga menambahkan,” Ujian Kompetansi ini juga sebagai ketentuan standard kelulusan yang harus dimiliki setiap siswa siswi SMK Darunnajah Cipining”.(Abs)

 

 

 

.

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait