Sebagaimana MA dan SMK, kini giliran siswa MTs dan SMP Darunnajah Cipining mengikuti ujian sekolah/madrasah (US/UM) dan ujian akhir sekolah/madrasah (UAS/UAM). US/UM dan UAS/UAM berlangsung secara serempak di tingkat kabupaten Bogor pada tanggal 26 Maret hingga 3 April 2012 ini.

Ujian Sekolah MTs Darunnajah Cipining

Ujian siswa MTs dilaksanakan di kawasan kampus 2 dengan menggunakan 6 ruang. Kepala MTs, Ustadz Nasikun, SE, megatakan bahwa Ujian ini harus secara serius diikuti oleh para siswa. Masih menurutnya, ujian madrasah ini nilainya akan digunakan sebagai indikasi lulusnya para siswa dari madrasah. Karena, selain siswa lulus ujian nasional (UN), kelulusan lain yang harus diraih adalah lulus madrasah.

Karenanya, kepada para siswa, Ustadz Nasikun mengharapkan betul agar ujian ini diikuti dengan baik, tertib dan serius. Untuk mendapatkan nilai yang maksimal, pihak madrasah juga mengawasi belajar siswa agar para siswa mendapatkan perhatian pula dengan yang terbaik.

Sementara itu ujian sekolah (US) dan ujian UAS untuk siswa SMP dilaksanakan di kampus 3. Kepala sekolah, Ustadz Fathul Mukmin, SPdI, menjelaskan bahwa siswa SMP telah mendapatkan berbagai persiapan termasuk di antaranya adalah bimbel. Sehingga dengan persiapan itu, mereka mampu meraih nilai yang memuaskan. (Wardan/Billah)