Menu

Silaturrahim Pimpinan Pesantren Darunnajah dengan Plt Rektor Universitas Islam Madinah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

MADINAH/alumnidn.org –  Selasa (17/3), Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah, Ust. Dr. KH. Sofwan Manaf, M.Si mengadakan silaturrahim dengan Plt Rektor Universitas Islam Madinah, Fadhilatu asy-Syaikh Prof. Dr. Ibrahim bin Ali al-Ubaid di Rektorat Universitas Islam Madinah. Silaturrahim dan Kerjasama antar kedua lembaga sudah terjalin sejak lama, terutama sejak tahun 2010, Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta terpilih menjadi tempat pelaksanaan Daurah dan Muqabalah Universitas Islam Madinah selama 4 tahun berturut-turut (2010, 2011, 2012, 2013).

Pada bulan Januari 2015, Universitas Islam Madinah mengutus Syaikh Dr. Khalid ash-Sha’idi dan Syaikh Dr. Abdullah an-Nakhar untuk mengadakan Muqabalah di Universitas Islam Madinah di Pondok Pesantren Darunnajah, namun karena banyaknya jumlah peserta muqabalah (lebih dari 800 peserta), yang seharusnya diselenggarakan dengan sistem ujian lisan (ikhtibar syafahi) dialihkan menjadi ujian tulis (ikhtibar tahriri).

Semoga silaturrahim dan kerjasama antar kedua institusi pendidikan semakin terjalin dengan baik dan memberikan maslahat untuk umat Islam di Indonesia. (Imam KA)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Hidden Curriculum Sistem Muallimin (TMI) Darunnajah

Sebagai lembaga pendidikan pesantren berbasis sistem Muallimin, pemahaman sepenuhnya akan kelebihan kurikulum TMI (Tarbiyatul Muallimin/Muallimat Al Islamiyah) yang menjadi core curriculum dari pendidikan pondok harus