Shalat Tarawih Perdana di Pesantren Darunnajah
Menu

Shalat Tarawih Perdana di Pesantren Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Alhamdulillah, akhirnya Pemerintah Indonesia (dalam hal ini Kementrian Agama) telah mengumumkan hasil sidang Isbat yang digelar pada hari Jumat Tanggal 27 Juni 2014. Dari hasil sidang tersebut, diumumkan bahwa 1 Ramadhan jatuh pada tanggal 29 Juni 2014. Maka Pesantren Darunnajah langsung mensosialisasikan kepada segenap warga Pesantren, baik guru maupun seluruh santrinya. Malam Ahad, seluruh Santri dan Guru akan melaksanakan Shalat Tarawih untuk pertama kalinya.

TarawihPelaksanaan Shalat tarawih ini dibagi menjadi tiga tempat, sesuai dengan lokasi Kampus yang terbagi 4 Kampus; Kampus 1 untuk Santri TMI Putri, Kampus 2 Untuk Santri SMP dan SMK Putra dan Putri, Kampus 3 Untuk Santri TMI Putra dan Kampus 4 atau SANLIK untuk Jamaah Santri usia SD. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Shalat Tarawih dipimpin oleh para Hafidz Darunnajah Cipining yang dijadwal secara bergantian.

Selain Shalat Tarawih, ada sajian rohani dalam bentuk Ceramah Ramadhan yang disampaikan oleh Asatidz (guru-guru) Pesantren Darunnajah Cipining. Ceramah Ramadhan dilaksanakan setelah mekalsanakan Shalat Bakdiyah Isya atau sebelum dilaksanakannya Shalat Tarawih. Pada malam 1 Ramadhan ini, tema ceramah Ramadhan adalah “Marhaban Yaa Ramadhan”. Ketika pemateri Ceramah Ramadhan naik ke mimbar, seluruh santri mempersiapkan alat tulisnya untuk mencatat intisari dan pelajaran yang disampaikan oleh narasumber.

Setelah Ceramah Ramadhan, maka jamaah langsung berdiri untuk melaksanakan Shalat Tarawih secara berjamaah. Adapun jumlah rakaatnya adalah 23 rakaat; yakni 20 rakaat Shalat Tarawih dan ditambah 3 rakaat Shalat Witir. Selesai Shalat tarawih, seluruh santri berniat untuk melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan di esok hari. [WARDAN/@abuadara]

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Idul Adha Di Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14

Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 melaksanakan kurban dengan menyembelih sebanyak 2 ekor sapi dan 28 ekor