Serba Serbi Safari Dakwah Mingguan Santri Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining
Menu

Serba Serbi Safari Dakwah Mingguan Santri Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining adalah sebuah pesantren yang mempunyai salahsatu visi menjadikan generasi yang mubaligh artinya adalah mampu melahirkan seorang generasi yang mampu menyampaikan kebaikan ataupun menyampaikan dakwah ajaran agama islam ke seluruh penjuru dunia.

Salahsatu wujud atau bentuk dari realisasi generasi yang mubaligh adalah dengan adanya kegiatan yang membekali santrinya lebih siap untuk bermasyarakat yaitu adalah Safari Dakwah. Program ini adalah dibawah naungan Biro Dakwah dan Humas Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining yang dipimpin oleh seorang yang kharismatik serta humoris Ust. Husnul Mubarok, S.Pd.

Kamis-Jum’at, 08-09 November 2018 adalah pekan kedua di bulan November untuk pelaksanaan Safari Dakwah Mingguan. Pada pekan kedua ini Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining mengirimkan putra putri nya sebanyak 80 Santri dengan rincian 40 santriwan dan 40 santriwati dengan dibagi kedalam 4 kelompok putra dan 4 kelompok putri untuk belajar langsung bagaimana bermasyarakat.

Safari Dakwah mingguan pada pekan ini terbagi kedalam 4 kecamatan yaitu Kecamatan Cigudeg, Kecamatan Sukajaya, Kecamatan Leuwiliang, dan Kecamatan Parung Panjang Kabupaten Bogor.

Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik dan lancar serta mendapatkan respin atau apresiasi yang sangat baik dari masyarakat yang menjadi tujuan Safari Dakwah mingguan pada pekan ini. Diantara kegiatannya adalah Silaturrahim, kerja bakti, mengajar ngaji TPA/TPQ, mengajar di sekolah, mengikuti pengajian bapak-bapak dan ibu-sekitar, dll.

Yang lebih luar biasanya lagi pada Safari Dakwah mingguan pekan ini adalah kelas 4 TMI Pondom Pesantren Darunnajah 2 Cipining sudah berani dan dengan percaya dirinya menjadi rois atau roisah (ketua) pada kelompok masing-masing yang telah ditentukan memang di dampingi oleh Asatidz/Ustadzat pembimbing tapi mereka membuktikan bahwa kelas 4 TMI Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining berbeda dengan kelas 4 yang berada di sekolah atau pesantren luar.

Apresiasi yang luar biasa juga diberikan oleh Usth. Siti Rukayah yang merupakan slahsatu guru pengajar di TPA/TPQ di Kecamatan parung panjang dan sekaligus merupakan alumni serta yang pernah mengajar di Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining yang mengungkapkan kebahagiaan serta kegembiraannya karena kedatangan santri dari Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining dan anak-anak belajar ngajinya lebih semangat, dan sayang sekali waktunya hanya 2 hari, serta semoga kegiatan Praktik Dakwah dan Pengembangan Masyarakat (PDPM) suatu saat bisa diadakan di Kecamatan Parung Panjang. “Ujar Usth. Siti Rukayah”.

Seperti biasanya sebelum pemberangkatan seluruh peserta Safari Dakwah Mingguan dikumpulkan dahulu untuk diberikan arahan atau nasehat oleh Ka. Biro Humas Dan Dakwah Ust. Husnul Mubarok, S.Pd serta oleh Asatidz Ustadzat pembimbing.

Sesampai atau setibanya di Pesantren santri juga diberikan kesempatan untuk melaporkan kepada santri yang lain tentang bagaimana kegiatan Safari Dakwah mingguan yang sudah dijalankan baik laporan secara lisan maupun secara tertulis.
(WARDAN/NJalu)

blankblankblankblankblankblankblankblank

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan