Sinar Sang Surya mulai mengisi pagi di hari Jumat, 9 Maret 2012 saat senyum para santriwati menyambut hari libur mingguan mereka di pesantren Darunnajah Cipining. Semangat santriwati menyambut pagi dimanfaatkan oleh bagian olah raga guna menyemarakkan hari itu dengan kegiatan senam santri.

Sebelum menuju lokasi senam yang diagendakan di kampus 2, para santri dikumpulkan di lapangan depan asrama. Guna menghimpun semangat mereka, Izmi Novrita, staf bagian olah raga, menggelorakan suasana dengan  yel-yelan.

Usai semangat mereka berapi-api, perjalanan menuju kampus 2 dimulai. Sapanjang jalan, serasa tidak ingin kehilangan moment, yel-yelan terus disuarakan. Hingga tiba di lokasi wajah –wajah penuh ceria itu mengambil tempat berbaris. Kemudian membuat barisan yang cukup guna melakukan gerakan-gerakan senam.

“Jaga barisan dan kekompakan dalam gerakan-gerakan senam ini. Mari senam dengan benar dan kita akan sehat” ujar Izmi.

Kegiatan senam kian meriah dan seru karena juga diikuti oleh para santri yang berada di kampus 2. Meski keringat bercucuran, selama musik pengiring senam masih berbunyi akan mampu menghipnotis para santri untuk tetap bersenam. Semua berjalan dalam baik dan lancar.

Sekurang-kurangnya 3 macam senam telah dilakukan mereka. Senam pertama adalah SKJ 2004, diikuti SKJ 2008, dan dilanjut dengan senam santri. Yang masih belum puas, mereka menambah dengan senam komando.

“Alhamdulillah, capek tapi seneng. Semoga ke depannya bagian olah raga tetap semangat untuk membuat kegiatan-kegiatan yang lebih variatif” kata Corry, salah satu santri.

Dari kegiatan ini, bagian olah raga sendiri mengaku telah menjadwalkan beberapa kegiatan terobosan yang menurutnya akan seru. “Olah raga itu pasti, tapi olah raga dengan ceria dan semangat itu perlu dikondisikan” tambah Izmi. (Wardan/Izmi, maulida, anis)