STAI Darunnajah Bogor bekerjasama dengan Universitas Ibn Khaldun, berhasil menggelar Seminar Nasional Pendidikan Agama Islam 2019, pada Selasa, 25 Juni 2019 lalu di Aula FAI Universitas Ibn Khaldun Bogor Indonesia.

Seminar Nasional

Acara yang mengangkat tema “Islamisasi Ilmu Pengetahuan di Era Revolusi 4.0” (Makna dan Tantangannya) ini ramai diikuti oleh sejumlah peserta hingga 100 peserta diantaranya adalah para mahasiswa, guru, dosen dan lain sebagainya.



Beberapa narasumber dan materi yang disampaikan adalah sebagai berikut.

Narasumber Seminar Nasional

Prof. Dr. H. Abuddin Nata, M.A (Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah). “Respon Intelektual Muslim Indonesia Terhadap Gagasan Islamisasi Ilmu Pengetahuan dan Relevansinya Terhadap Tantangan Era Milineal

Dr. Ir. Budi Handrianto, M.Pd.I (Peneliti Institute for the Study of Islamic Thought and Civilizations (INSISTS). “Islamisasi Ilmu Pengetahuan di Era Revolusi Industri 4.0”

Dr. H. Ulil Amri Syafri, M.A (Dosen Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor). “Pemikiran Pendidikan Islam di Era Revolusi Industri 4.0”




Arizqi Ihsan Pratama (Dosen STAI Darunnajah Bogor). “Inovatif dan Konservatif dalam Menghadapi Era 4.0: Tantangan Guru Menyikapi Generasi Digital Milineal”

Peserta Seminar Nasional

Antusias peserta dalam mengikuti acara sangatlah tinggi, karena terlihat dari aktifnya mereka dalam melontarkan beberapa pertanyaan kapada setiap narasumber yang menyampaikan materi.

Tidak hanya berhenti dalam mengadakan Seminar Nasional saja, tetapi STAI Darunnajah Bogor dan Ibn Khaldun juga akan kembali menggelar Seminar Internasional pada 26 November 2019 mendatang.

Panitia Seminar

Bagi anda yang akan bergabungm mendaftarkan diri, maka bisa langsung klik tombol dibawah ini untuk segera terhungung dengan panitia penyelenggara. (WARDAN/Mbafer)